Pemkab Pesisir Selatan Resmi Buka Pendaftaran Seleksi Jabatan Tinggi Pratama

Rahma Nurjana
- Rabu, 17 November 2021 | 08:38 WIB
Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)
Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan resmi membuka seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama untuk mengisi 13 jabatan eselon II di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, yang juga Ketua Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama, Mawardi Roska, Senin (15/11) mengatakan, pendaftaran dibuka 12 November dan ditutup 18 November 2021.

"Sesuai klasifikasi persyaratan yang diminta harus berstatus aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumatera Barat dan kabupaten/kota di Sumatera Barat," katanya.

Disebutkan, jabatan itu diantaranya, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan.

Lalu, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Dikatakan,  pendidikan paling rendah sarjana strata satu atau diploma IV. Selain pendidikan, peserta juga harus memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosiokultural sesuai standar jabatan yang ditetapkan.

Selanjutnya, diutamakan memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 tahun, terangnya.

Sementara yang lain, sesuai dengan persyaratan yang ditentukan, diantaranya harus sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 tahun.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

X