Miris! Dua Bocah di Komplek Cendana Ini Dicabuli Kakek, Paman dan Kakak Kandungnya

- Rabu, 17 November 2021 | 14:56 WIB
Pelaku pencabulan
Pelaku pencabulan

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Dua bocah dicabuli oleh kakek, paman dan kakak korban di rumahnya dikawasan Komplek Cendana, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Koto Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Mirisnya bocah tersebut masih berumur 5 dan 7 tahun

"Benar, pelaku berjumlah enam orang. empat diantaranya sudah dibekuk tim Klewang Polresta Padang," ucap Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda

Ia mengatakan keempat pelaku ditangkap di kawasan Pasar Raya Padang. Mereka tak lain adalah keluarga korban yaitu J (kakek korban), G (kakak kandung korban), R (kakak sepupu korban) dan R (paman korban).

Baca Juga: Deforestasi di Konsesi HTI, Sekjen KLHK: Greenpeace tak Konsisten

"Dua pelaku lainya tetangga korban dan kakak kandung korban berinisial U dan A yang saat ini masih buron," ungkapnya, Rabu (17/11/2021).

Sambung, Rico, kedua pelaku dicabuli dihari yang berbeda oleh para pelaku. Pertama yang melakukan adalah kakek korban. Selanjutnya pada hari berikut dilakukan oleh 5 pelaku lainnya.

"Untuk itu pelaku dijerat dengan pasal 82 ayat (1) dan ayat (2) Jo pasal 76E UU RI nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun," katanya.

Saat ini pihaknya menyerahkan kepada PPA Polresta Padang dengan berkoordinasi dengan dinas sosial dan psikolog karena korban saat ini mengalami trauma berat.

"Kita juga berkoordinasi dengan psikolog juga untuk memulihkan trauma yang dialami kedua anak tersebut," tutupnya. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Alizar Terpilih Jadi Ketua LPM Korong Gadang Padang

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB

Vaksinasi Booster Wajib Bagi ASN Padang

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:09 WIB

Kehadiran Tugu Apeksi Bikin Padang Kian Semarak

Senin, 1 Agustus 2022 | 11:40 WIB
X