Hutan Lindung Karumutan Dijarah Mafia Kayu, Polres Inhu Temukan Puluhan Kubik Barang Bukti

Dodi Caniago
- Jumat, 19 November 2021 | 04:35 WIB
Puuhanhan kubik kayu ilegal  ditemukan. (Ist-Haluanriau.co)
Puuhanhan kubik kayu ilegal ditemukan. (Ist-Haluanriau.co)

HARIANHALUAN.COM - Puluhan kubik kayu hasil penjarahan oleh mafia kayu di kawasan Hutan Lindung Karumutan, ditemukan dan disita Tim Polres Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Baca Juga: Jenderal Agung Setya Gulung Komplotan Anak Jenderal Penjarah Hutan Cagar Biosfer

 "Sementara, temuan kayu illegal berjumlah sekitar 50 kubik, baik yang dirakit, maupun didaratan atau lokasi pengelohan," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso seperti dilansir haluanriau.co, Kamis (18/11).

Kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Inhu, Kasat Intelkam Polres Inhu, Kasat Samapta, KBO Intelkam Polres Inhu dan Kapolsek Rengat Barat serta sejumlah personel  gtelah terjun langsung ke lokasi temuan kayu, Rabu 17 November 2021 malam.

Kapolres menjelaskan, temuan kayu ini merupakan tindak lanjut Patroli udara yang dilakukan oleh Kapolda Riau pada hari Senin tanggal 15 November 2021 yang lalu.

Dari patroli tersebut ditemukan temuan kayu yang diduga ilegal disejumlah wilayah di Riau, termasuk Kabupaten Inhu. Kemudian, Kapolres Inhu bergerak cepat untuk mencari titik temuan itu.

Benar saja, setelah tim Satreskrim Polres Inhu, dibawah pimpinan Kasat Reskrim, AKP Firman Fadhila melakukan penyelidikan selama dua hari satu malam dan tidur di pondok milik masyarakat.

Benar saja , penyelidikan Tim mmbuahkan hasil, ditemukan lah puluhan kubik kayu olahan yang dirakit mengambang dikanal dengan panjang lebih kurang 300 meter, diduga kayu olahan tersebut akan dibawa keluar lokasi.

Kemudian, beberapa kilometer dari temuan kayu yang dirakit, tim juga menemukan tumpukan kayu olahan juga berbentuk papan dilokasi pengolahan kayu. Sehingga diperkirakan totalnya mencapai 50 kubik.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Tags

Terkini

32 ASN Padang Panjang Terima Vaksin Booster

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:13 WIB

Mengenal Sosok Fitriati, Pj Sekda Padang

Kamis, 20 Januari 2022 | 20:30 WIB

1,9 Juta Pengaduan Masuk ke SP4N LAPOR

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:15 WIB
X