Warga Simpang Tonang Duokoto Keluhkan Jalan Rusak, Wabup Pasaman: Tahun Depan Diperbaiki

- Jumat, 19 November 2021 | 11:07 WIB
Warga Simpang Tonang Duokoto Kabupaten Pasaman Keluhkan Jalan Rusak.
Warga Simpang Tonang Duokoto Kabupaten Pasaman Keluhkan Jalan Rusak.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Masyarakat Simpang Tonang, Kecamatan Duokoto, Kabupaten Pasaman, mengeluhkan jalan kabupaten yang tak kunjung diperbaiki, tepatnya ruas jalan Andilan-Simpang Dingin. Padahal, kondisinya sudah rusak parah.

"Sungguh memprihatinkan. Sejak tahun 2015 sampai sekarang, tahun 2021, ruas jalan Andilan-Simpang Dingin, tepatnya di Gunung Mangkuang, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Duakoto, tidak mengalami perubahan yang signifikan," tulis tokoh muda Duokoto, Fajar Panomuan Ramadan Sutan Parlindungan, pada laman facebooknya, Jumat (19/11/2021).

Ia mengatakan, bahwa kondisi jalan itu masih begitu-begitu saja. Malah lebih parah lagi. Kondisinya seperti kolam ikan, sehingga dijadikan warga sebagai tempat memancing. Hal itu sebagai bentuk protes warga karena jalan tak kunjung diperbaiki.

"Makin parah, itu dibuktikan dengan adanya seorang warga memancing ikan lele dijalan tersebut. Seperti dalam postingan saya," ujarnya.

Ia beserta warga setempat, berharap pemerintah daerah Kabupaten Pasaman di bawah kepimimpinan Benny Utama-Sabar AS dapat mengucurkan anggaran untuk perbaikan ruas Jalan Andilan - Simpang Dingin tahun anggaran 2022 nanti.

"Semoga dalam pembahasan anggaran DPRD Pasaman dengan Pemerintah Daerah yang saat ini sedang berjalan, dapat menemukan solusi yang terbaik dengan mengucurkan anggaran perbaikan jalan tersebut dan mengucurkan anggaran pembangunan ruas Jalan Andilan - Simpang Dingin untuk tahun anggaran 2022. Aamiin," ucapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS mengatakan, bahwa perbaikan ruas jalan rusak tersebut sudah diusulkan agar segera dianggarkan. Sehingga dapat dikerjakan pada tahun depan.

"Terimakasih atensinya. Sudah diusulkan anggarannya. Insyaalloh dikerjakan tahun depan/2022. Salam," ujar Sabar singkat. (*)

 

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

15 Warga Pariaman Bakal Dilatih Daur Ulang Sampah

Selasa, 18 Januari 2022 | 18:48 WIB

66 CPNS Solok Terima SK Pengangkatan PNS

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:45 WIB
X