Raih Peringkat 4 di MTQ ke-39 Sumbar, Wabup Sabar: Hadiah Untuk Kafilah Sudah disiapkan

- Jumat, 19 November 2021 | 19:06 WIB
Wabup Sabar AS saat menghadiri acara penutupan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumbar di Kota Padang Panjang
Wabup Sabar AS saat menghadiri acara penutupan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumbar di Kota Padang Panjang


PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-39 Provinsi Sumatera Barat, resmi berakhir hari ini, Jumat (19/11/2021). Kota Padang masih menjadi yang terbaik pada gelaran MTQ yang dipusatkan di Kota Padang Panjang.

Kota Padang tampil sebagai juara umum dengan total nilai 103. Disusul Kabupaten Tanah Datar dan Kota Pariaman diperingkat kedua dan ketiga, dengan nilai masing-masing 62 dan 59 point.

Sedangkan Kafilah Kabupaten Pasaman menduduki peringkat keempat dengan nilai akhir 51. Dibanding capaian pada MTQ sebelumnya di Solok, prestasi yang diperoleh duta-duta terbaik kabupaten ini jauh meningkat, karena hanya berada diperingkat kesembilan.

Baca Juga: Kemendikbudristek Kembali Gelar Simposium Regional Pengembang Teknologi Pembelajaran

"Alhamdulillah. Pasaman yang lebih baik, mendapatkan peringkat 4 pada MTQ tingkat Provinsi Sumbar di Padang Panjang, dari MTQ sebelumnya peringkat 9 di Kabupaten Solok," ujar Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS kepada harianhaluan.com, usai menghadiri acara penutupan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatra Barat XXXIX di Kota Padang Panjang.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sabar mengucapakan terima kasih kepada para kafilah, official dan seluruh stakeholder yang telah mendukung sehingga kabupaten itu sukses meraih hasil terbaik dari sebelumnya.

"Awal yang baik. Semoga MTQ kedepannya lebih baik lagi dan bisa masuk tiga besar Se Sumatera Barat. Aamiiinn," ujar Sabar.

Lanjut Sabar, Pemkab Pasaman sudah menyiapkan hadiah bagi para kafilah. Hadiah tersebut, kata dia, sebagai bentuk dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah terhadap kafilah yang telah berhasil meraih juara dan mengharumkan nama Pasaman.

"Sudah kita siapkan berupa hadiah, sebagai bentuk penghargaan dan pembinaan terhadap kafilah. Itu untuk memotivasi mereka agar lebih berprestasi lagi ke depan," pungkas Wabup Sabar. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X