Satu Lagi Anggota TNI Gugur Ditembak Mati KST Papua

Dodi Caniago
- Minggu, 21 November 2021 | 00:18 WIB
Anggota TNI bertugas di Papua. net
Anggota TNI bertugas di Papua. net

HARIANHALUAN.COM - Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua  atau KKB, menembak mati seorang personel TNI  yang bertugas di Yahukimo, Papua,Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga: Pejabat di Daerah Ditengarai Ikut Bermain dalam Aksi Teror KKB di Papua

Anggota TNI yang dikabarkan meninggal tersebut adalah Sertu Ari Baskoro dan yang mengalami luka-luka adalah Kapten Inf Arviandi S. Keduanya sedang bertugas bertugas dalam satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Aparat Teritorial Koramil Persiapan Suru-Suru, Yahukimo, Papua.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria menjelaskan, awalnya sejumlah anggota berangkat dari Koramil untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di kios terdekat dengan menggunakan speedboat sekira pada pukul 06.00 WIT, pagi tadi.

Dalam perjalanannya, para anggota kemudian ditembaki oleh kelompok teroris bersenjata itu.

"Dalam perjalanan tersebut, tiba-tiba ditembak oleh KST dari arah seberang sungai yang mengakibatkan satu anggota meninggal dunia dan satu anggota luka-luka," kata Letkol Reza melalui keterangan resminya, seperti  dilansir dari okezone.com,   Sabtu (20/11/2021).

Korban tewas dan terluka tersebut kemudian dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Korban dibawa menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dekai.

 Reza menjelaskan, keberadaan Satuan BKO Apter Kodim Koramil Persiapan di wilayah Provinsi Papua adalah untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka menyiapkan sarana dan prasarana. Di mana, Kodim dan Koramil di daerah tersebut jumlahnya masih minim.

Selain itu, tugas dari satuan BKO Apter adalah juga untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Papua.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

Aktivitas Fisik Suku Mentawai Pedalaman

Senin, 27 Juni 2022 | 15:25 WIB
X