Bupati Agam Lepas Atlet Dayung ke KSAL Cup 2021

- Senin, 22 November 2021 | 11:37 WIB
 Bupati Agam saat menerima kontingen tim dayung Kabupaten Agam di Rumah Dinas Bupati (Foto : Dokumentasi AMC)
Bupati Agam saat menerima kontingen tim dayung Kabupaten Agam di Rumah Dinas Bupati (Foto : Dokumentasi AMC)

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Olahraga dayung merupakan jati diri Kabupaten Agam. Dayung berpotensi menjadi cabang olahraga unggulan. Pasalnya, tidak semua daerah mempunyai olahraga perairan tersebut.

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, S.Sos, MM, hal tersebut disampaikan saat melepas kontingen atlet Dayung Kabupaten Agam untuk berlaga pada Kepala Satuan Angkatan Laut (KSAL) Cup 2021 mewakili Sumatera Barat, Senin (22/11/2022) di Rumah Dinas Bupati Agam.

“Dari sekian banyak cabang olahraga, dayunglah yang paling berpotensi menjadi olahraga unggulan Kabupaten Agam,” kata bupati.

Menurutnya, Kabupaten Agam diuntungkan dengan keberadaan Danau Maninjau. Dengan keberadaan danau vulkanik tersebut, makin mengokohkan olahraga dayung sebagai jati diri luhak nan tangah itu.

“Kita bisa lihat, tidak semua kabupaten punya cabang olahraga kita, saingan kita barangkali cuma Kota Padang,” tuturnya.

Bupati juga mengatakan, keberadaan olahraga dayung juga akan mendongkrak potensi wisata Kabupaten Agam, khususnya Danau Maninjau. Tidak hanya potensi wisata, sektor ekonomi juga akan merangkak naik.

Ia melanjutkan, untuk menghadapi KSAL Cup 2021, harapannya para altet dapat berjuang mengharumkan nama Kabupaten Agam di kancah nasional. Bahkan, sejumlah bonus bakal menanti altet jika berhasil menjadi juara umum.

“Semoga para altet diberi kesehatan, diberikan semangat juang, sehingga Sumatera Barat tidak salah mempercayakan amanah ini kepada Kabupaten Agam,” ucapnya.

Di lain sisi, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumatera Barat, Ismunandi Sofyan mengatakan, dayung merupakan salah satu olahraga yang memiliki animo kompetensi tersengit dibanding olahraga yang lain.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

32 ASN Padang Panjang Terima Vaksin Booster

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:13 WIB

1,9 Juta Pengaduan Masuk ke SP4N LAPOR

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:15 WIB
X