Polres Sijunjung Raih 4 Penghargaan dari Kapolda Sumbar

- Senin, 22 November 2021 | 22:40 WIB
Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi
Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi kembali mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa sebagai Polres Terbaik dalam mensukseskan Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN), Senin (22/11/2021) di Mapolda Sumbar. Penghargaan ini menjadikan penghargaan keempat yang diperoleh Polres Sijunjung.

"Keberhasilan Polres Sijunjung dalam akselerasi percepatan vaksinasi ini tidak lepas dari kerjasama tim di Polres Sijunjung, forkopimda termasuk TNI, Pemkab Sijunjung, tenaga kesehatan serta seluruh pihak yang terlibat termasuk warga masyarakat kabupaten Sijunjung dalam mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam pencegahan dan penularan Covid-19," ujar Kapolres.

Menurutnya, saat menerima instruksi dan arahan dari Kapolda, kemudian dilaksanakan dan dikerjakan bersama-sama dengan melibatkan seluruh personel dari tingkat Polres hingga Polsek termasuk jajaran Muspida Kabupaten Sijunjung dan tenaga vaksinator.

"Apapun perintah dan kebijakan bapak Kapolda untuk mendukung kebijakan pemerintah, kita dukung penuh," katanya.

AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi juga menjelaskan upaya yang dilakukan untuk percepatan vaksinasi ini adalah dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh seluruh personel sejajaran Polres Sijunjung.

"Mulai dari Polsek sebagai backbone kami, diterjemahkan oleh Bhabinkamtibmas dan kemudian kita semua jalan," ucapnya.

Mantan Pamen DivHubinter Mabes Polri ini juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya di Kabupaten Sijunjung yang belum di vaksin bahwa vaksin Covid-19 sangatlah penting, apalagi untuk diri sendiri.

"Karena nantinya apabila kita ingin melanjutkan perekonomian itu ya vaksin. Karena tanpa vaksin, orang tidak bisa bekerja karena takut tertular (Covid-19). Maka masyarakat harus mendukung program pemerintah dan ikut vaksinasi ini. Sekai lagi kami ajak masyarakat harus vaksin, karena vaksin sudah menjadi kebutuhan guna menuju Indonesia tumbuh," tuturnya. (*)

 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X