Kendalikan Kebakaran, Satpol PP Sumbar Bentuk Satgas Tingkat Desa

- Rabu, 24 November 2021 | 17:30 WIB
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Barat Irwan, S.Sos, MM
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Barat Irwan, S.Sos, MM

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemadam kebakaran telah menunjukkan kinerja yang luar biasa dengan selalu hadir di setiap kejadian yang membahayakan kondisi manusia, bertugas melebihi jam kerja ASN pada umumnya dengan membangun kesiapsiagaan selama 24 jam tanpa mengenal hari libur.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Barat Irwan, S.Sos, MM usai menghadiri acara Rapat Koordinasi Pemadam Kebakaran se Sumbar, di Whiz Prime Hotel Padang.

Baca Juga: Estimasi Kerugian Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi Capai Rp625 Juta

Kebakaran adalah perangkat daerah yang menjadi barisan terdepan memberikan perlindungan terhadap masyarakat dalam berbagai kondisi kedaruratan.

"Damkar adalah pahlawan yang memiliki motto 'pantang pulang sebelum padam' bekerja dengan mempertaruhkan keselamatan pribadi dan menyelesaikan tugas secara sempurna," kata Irwan.

Baca Juga: Pemko Bukittinggi Segera Pulihkan Pasar Bawah Pasca Kebakaran

Rakor ini digelar dalam rangka untuk lebih memperkuat koordinasi dan sinergi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, dalam upaya pencegahan dan penanganan Kebakaran di wilayah Provinsi Sumbar.

"Saya yakin bahwa peran dan jasa pemadam kebakaran dicatat dengan baik di hati masyarakat. Namun kita semua tidak boleh berpuas diri dan merasa sudah banyak berbuat. Kita harus terus bekerja dan berusaha memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada seluruh masyarakat," pesannya.

Sementara itu Sekretaris Satpol PP Sumbar, Dra. Imelwati, MS.i. menyampaikan kepada peserta Rakor agar lebih siap dan cepat tanggap dalam mencegah dan menangani kebakaran di daerahnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Cara Merawat Budaya Nagari di Sumbar, Ini Solusinya

Senin, 17 Januari 2022 | 12:46 WIB

Hasil Perikanan Konsumsi Terbesar di Sumbar

Senin, 17 Januari 2022 | 12:34 WIB

Bocah 9 Tahun Diterkam Buaya di Lubuk Basung

Senin, 17 Januari 2022 | 11:46 WIB

Hari Ini, Sumbar Berpotensi Dilanda Hujan Ringan

Senin, 17 Januari 2022 | 09:45 WIB
X