Dukung Portal Parkir Pengembang, Wakil Rayat di Komisi III DPRD Batam Kecewakan Rakyat

Dodi Caniago
- Rabu, 24 November 2021 | 19:25 WIB
RDP di Komisi III DPRD Kota Batam terkait permasalahan pembangunan portal parkir di kawasan Aviari Kecamatan Batu Aji. (damri/haluankepri.com)
RDP di Komisi III DPRD Kota Batam terkait permasalahan pembangunan portal parkir di kawasan Aviari Kecamatan Batu Aji. (damri/haluankepri.com)

HARIANHALUAN.COM -Aspirasi penolakan warga terhadap pembangunan portal parkir oleh pihak pengembang, ditolak wakil rakyat dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang rapat Komisi III DPRD Kota Batam, Rabu (24/11) 2021.

Baca Juga: Polda Kepri Usut Kasus Penganiyaan Siswa SMK Penerbangan di Batam

Dilansir haluankepri.com, warga merasa kecewa dengan sikap wakil rakyat itu. Seperti dkatakan Ketua RW 09 kawasan Aviari Kecamatan Batu Aji, Abun m penerapan portal parkir dikawasan Aviari itu menjadi penyebab sepinya pengunjung yang berbelanja di pasar rakyat.

Karena itu, pihaknya meminta agar pengelola kawasan menghentikan penerapan portal parkir tersebut. Namun, apa yang dikeluhkan oleh warga tidak mendapat dukungan dari Komisi III DPRD Kota Batam dalam RDP itu.

Dia juga mengaku kecewa dengan hasil RDP tersebut. Bahkan dia juga beranggapan bahwa para anggota Dewan hanya berpihak terhadap pengusaha dan tidak mempertimbangkan masukan dari para masayarakat.

"Hasil RDP kali ini membuat kami kecewa, karena keluhan yang kami sampaikan tidak dipertimbangkan. Malah anggota dewan imi mendukung adanya portal parkir di sana. Anggota DPRD ini tidak menerima permintaan kami terkait masalah ini," kata Abun.

Disebutkannya, selama berlangsungnya RDP, beberapa pertanyaan pihaknya tidak ada yang dijawab. Bahkan pimpinan rapat memutuskan agar warga tetap mengikuti aturan dan prosedur tersebut.

"Padahal nyatanya, dalam pembangunan tersebut pihak pengembang tidak melibatkan warga. Lalu, selama ini mereka tidak pernah memberikan apapun lagi ke lingkungan kita. Mulai dari keamanan hingga kebersihan sepenuhnya sudah di kelola oleh warga," tuturnya.

Ditegaskannya, seluruh warga yang memiliki ruko di kawasan perbelanjaan itu menolak keras penerapan portal parkir. Penolakan pemberlakuan parkir ini sudah berlangsung sejak 4 tahun lalu.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluankepri.com

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X