98 Rumah Tidak Layak Huni di Padang Bakal Direhab

- Kamis, 25 November 2021 | 06:22 WIB
Wako Padang Hendri Septa didamping Kadinsos Afriadi
Wako Padang Hendri Septa didamping Kadinsos Afriadi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 98 unit rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kota Padang akan direhab melalui dana pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPR RI H.M. Asli Chaidir. Serah terima bantuan berlangsung di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Rabu (24/11/2021).

Bantuan dana rehabilitasi rumah tersebut diterima oleh Wali Kota Padang untuk diteruskan kepada warga yang rumahnya akan direhab.

Baca Juga: 50 Rumah Dibedah, Dinsos Segera Cairkan Dana Rutilahu

Dalam sambutannya Hendri Septa mengatakan, bantuan rehabilitasi rutilahu sebesar Rp 20 juta untuk masing-masing penerima tersebut juga bekerja sama dengan Kementerian Sosial.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Asli Chaidir yang telah menyalurkan dana pokirnya untuk merehab rumah warga Kota Padang yang tidak layak huni. Bantuan ini sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," ucap Wako didamping Kadinsos Afriadi dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Keluarga Zamri Terima Bantuan RTLH dari Baznas Padang Pariaman

Dijelaskan Wako, rehabilitasi rumah tersebut ditujukan untuk keluarga miskin, yang karena alasan ekonomi tidak mampu memenuhi kebutuhan papan dan menempati rumah yang tidak layak huni.

"Penerima bantuan diminta menandatangani berita acara serah terima, menyertakan fotokopi buku tabungan dan membuat laporan pertanggungjawaban," tutur Wako.

"Selanjutnya, realisasi atas Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah dibuat dibuktikan dengan kwitansi bermaterai dengan menyertakan foto awal bangunan, proses rehab, hingga bangunan selesai direhab" jelas Wako lagi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Humas Kota Padang

Tags

Terkini

Unit Provost Satpol PP Padang Bakal Dibubarkan

Kamis, 20 Januari 2022 | 15:48 WIB

Pj Sekda Padang Bertugas Hingga Ada yang Definitif

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:45 WIB

Ingat! Satpol PP Padang Garda Terdepan Penegak Perda

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:16 WIB
X