Wako Padang Launching Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

- Kamis, 25 November 2021 | 09:45 WIB
Wako Padang Hendri Septa.
Wako Padang Hendri Septa.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa me-launching Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Tingkat Kota Padang, di Hotel Axana, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Padang tersebut diikuti oleh unsur kelurahan yang menjadi pilot project dari 11 kecamatan di Kota Padang.

Baca Juga: Wabup Padang Pariaman Pimpin Rakor Desa Tangguh Bencana

Wako Hendri Septa mengatakan, Pemerintah Kota Padang melalui dinas terkait terus berupaya memberikan pengetahuan lingkungan dan keluarga yang sehat, maupun mitigasi bencana kepada masyarakat, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, tanggap dan tangguh bencana.

"Kita berharap melalui kegiatan ini, keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana di Kota Padang dapat terwujud, mengingat kesehatan lingkungan dan keluarga merupakan hal yang tidak dapat diabaikan," tutur Wako dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: TP-PKK Sumbar Sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

"Di samping itu, lingkungan yang rawan bencana juga menuntut masyarakat kita untuk senantiasa waspada dan tanggap bencana," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa mengatakan, gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, diri sendiri dan keluarga untuk tanggap dan tangguh menghadapi berbagai tantangan di sekelilingnya.

"Untuk itu telah ditetapkan 1 kelurahan di masing-masing kecamatan di Kota Padang sebagai pilot project untuk gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana," ungkap Genny.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Humas Kota Padang

Tags

Terkini

Unit Provost Satpol PP Padang Bakal Dibubarkan

Kamis, 20 Januari 2022 | 15:48 WIB

Pj Sekda Padang Bertugas Hingga Ada yang Definitif

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:45 WIB

Ingat! Satpol PP Padang Garda Terdepan Penegak Perda

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:16 WIB
X