Hadapi Nataru, Dinkes Sumbar Kejar Target Vaksinasi Covid-19

- Kamis, 25 November 2021 | 11:35 WIB
Kepala Dinkes Sumbar, Arry Yuswandi.
Kepala Dinkes Sumbar, Arry Yuswandi.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbar, hingga saat ini vaksinasi Covid-19 di provinsi itu telah mencapai angka 50,93 persen.

Kepala Dinkes Sumbar, Arry Yuswandi mengungkapkan, dalam menyambut tahun natal 2021 dan tahun baru 2022, serta penerapan PPKM level 3. Pihaknya terus melakukan upaya percepatan vaksinasi covid-19.

Baca Juga: Angka Vaksinasi Covid-19 Sumbar Tembus 34 Ribu Orang Per Hari

Beberapa kegiatan yang terus dilakukan Dinkes Sumbar bersama instansi lainnya, yaitu Sumbar Sadar Vaksinasi (Sumdarsin). Selain itu, Dinkes juga melakukan program Ketuk Pintu Vaksin Covid-19 (KPC).

Arry menjelaskan, program ini dilakukan oleh kader dengan mendatangi rumah penduduk dan memastikan apakah anggota keluarga telah melakukan vaksinasi covid-19.

Baca Juga: Demi Keamanan, Limbah Covid-19 Sumbar Dimusnahkan di Pulau Jawa

"Sebenarnya saat pemerintah pusat mengambil kebijakan PPKM level 3, artinya sebagai upaya antisipasi agar tidak terjadi kemungkinan terburuk saat nataru," kata Arry.

Karena menurut Arry, biasanya pergerakan orang saat nataru tinggi. Dengan dilakukannya PPKM maka akan dibatasi mobilitas, seperti melakukan perjalanan.

"Kita optimis bisa mencapai target vaksinasi di Sumbar dengan memiliki sumber daya yang melalukan tugas vaksinasi," tukasnya. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

X