Pengerjaan Jembatan di Sawahan Padang Picu Kemacetan

- Kamis, 25 November 2021 | 11:45 WIB
Proyek jembatan Sawahan. Ist
Proyek jembatan Sawahan. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kemacetan menjadi pemandangan biasa di Sawahan, Kota Padang, tepatnya di Simpang Rumah Potong. Kondisi ini dipicu lantaran belum tuntasnya pengerjaan jembatan di lokasi tersebut.

Kemacetan terjadi saat jam sibuk, terutama saat aktivitas masuk kerja dan pulang kantor. Jalur tersebut juga merupakan kawasan padat di kota Padang.

Baca Juga: Ada Pohon Tumbang, Kelok 44 Agam Macet di Tikungan 5

Sementara itu untuk progres pengerjaan, kendaraan hanya bisa melewati separuh jalan. Itu pun kondisi jalan masih menggunakan material kerikil dan belum pengaspalan.

Akibatnya kendaraan yang melintas di kawasan tersebut terpaksa menurunkan kecepatan sehingga menimbulkan kemacetan.

Baca Juga: Bikin Macet, Satpol PP Padang Kembali Tertibkan Puluhan PKL di Depan Kampus UPI

Salah seorang pengendara, Irma Sari mengatakan, sejak dilakukan pengerjaan jembatan di kawasan Sawahan ini, jalan dibatasi dengan seng karena dialihkan ke arah Jati sehingga menimbulkan kemacetan.

"Kita terpaksa putar jalan lagi, karena plang pemberitahuannya dipampang pas dekat pengerjaan jembatan. Jadi motor menumpuk dekat pengerjaan jembatan itu kan," kata Irma.

Irma berharap pengerjaan jembatan segera selesai agar tidak menimbulkan kemacetan. Karena di wilayah tersebut termasuk padat lalu lintas. Banyak juga perkantoran yang ada di Sawahan ini.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Hendri Septa Buka Musrenbang Koto Tangah Padang 2023

Selasa, 25 Januari 2022 | 20:30 WIB
X