Polisi Bekuk 5 Pencuri Besi Milik PT LMKP, Kerugian Hingga Puluhan Juta Rupiah

- Kamis, 25 November 2021 | 12:03 WIB
Tim Kuda Laut Polsek Bungus berhasil membekuk 5 (lima) pelaku pencurian spesialis besi di camp teluk sirih PT LMKP, Kelurahan Teluk Kabung tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang
Tim Kuda Laut Polsek Bungus berhasil membekuk 5 (lima) pelaku pencurian spesialis besi di camp teluk sirih PT LMKP, Kelurahan Teluk Kabung tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tim Kuda Laut Polsek Bungus berhasil membekuk 5 (lima) pelaku pencurian spesialis besi di camp teluk sirih PT LMKP, Kelurahan Teluk Kabung tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang dan akibat aksi kelima tersangka ini, pihak PT pun mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung AKP Zamzami mengatakan ke lima tersangka yang ditangkap berinisial AF, JI, M, R, dan A menjalankan aksinya secara bersama-sama di PT LMKP, Kelurahan Teluk Kabung tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

"Penangkapan pelaku pada Senin (20/11/2021) sekitar pukul 22:00 WIB, setelah Tim Reskrim Polsek Bungus mengantongi indentitas para pelaku," ucapnya, Kamis (25/11/2021).

"Setelah di interogasi ke lima orang pelaku mengakui perbuatannya bahwa mereka telah Melakukan Pencurian di Camp Teluk Sirih PT LMKP Kelurahan Teluk Kabung Tengah Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang Bersama R dan B yang saat ini DPO," jelasnya.

Jadi komplotan pencuri tersebut, jelas Zamzami, masing-masing mempunyai peranan sendiri-sendiri. ada yang memotong besi dengan menggunakan alat pemotong besi, juga ada yang memakai alat lain dan ada yang menunggu dengan mobil L300 yang sengaja di rental para pelaku.

"Sementara untuk besi- besi hasil curian di jual oleh para tersangka ke pengepul besi tua dengan nilai jutaan rupiah," ungkapnya.

"Akibat pencurian ini PT LMKP mengalami kerugian dengan nilai mencapai Rp 50 juta rupiah," ucapnya.

"Selanjutnya para pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Bungus Teluk Kabung guna proses lebih lanjut sementara R dan B sedang dalam pengejaran pihak kepolisian," pungkasnya. (*)

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Hendri Septa Buka Musrenbang Koto Tangah Padang 2023

Selasa, 25 Januari 2022 | 20:30 WIB
X