Polres Pasaman Barat Gelar Baksos Gerai Vaksinasi

- Kamis, 25 November 2021 | 21:15 WIB
Vaksinasi Covid 19 kembali dilakukan terhadap Masyarakat Giri Maju, Kecamatan Luhak Nan Duo oleh Sat Intelkam Polres Pasbar.
Vaksinasi Covid 19 kembali dilakukan terhadap Masyarakat Giri Maju, Kecamatan Luhak Nan Duo oleh Sat Intelkam Polres Pasbar.

 

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM--Polres Pasaman Barat (Pasbar) melalui Sat Intelkam Polres Pasbar, kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial Gerai Vaksinasi Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara terhadap masyarakat di Nagari Persiapan Giri Maju, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasbar. Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Persiapan Giri Maju, Kamis (25/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Sat Intelkam Polres Pasbar bekerjasama dengan pihak Pemerintah Nagari Persiapan Giri Maju dan Puskesmas Luhak Nan Duo dengan melibatkan 7 orang tenaga kesehatan.

Kasat Intelkam Polres Pasbar, AKP Teguh Priyatno melalui Kanit IV Sat Intelkam, Aipda Efnu Sahada kepada haluan.com menyampaikan, adapun Jenis Vaksin yang dibawa dari Dinas Kesehatan (Puskesmas Ophir) adalah jenis Pfreezer dan Coronavac. Adapun jumlah masyarakat yang hadir sebanyak 145 orang dari target awal sebanyak 140 orang.

"Ada sebanyak 145 orang masyarakat yang hadir untuk dilakukan vaksinasi, namun hanya sebanyak 62 orang saja yang bisa dilakukan suntik vaksin. Sementara selebihnya terpaksa ditunda karena beberapa hal yang memang tidak bisa dilakukan vaksinasi terhadap masyarakat,"ungkapnya.

Ditambahkan, bagi masyarakat Giri Maju yang telah melakukan suntik vaksin tahap satu pada Minggu yang lalu, pihaknya akan tetap melakukan pelayanan suntik vaksin tahap dua ditempat yang sama pada tanggal (09/12) mendatang. Sementara masyarakat yang telah dilakukan vaksinasi tahap satu pada hari ini, diharapkan hadir pada tanggal (23/12) nantinya untuk dilakukan vaksinasi tahap ke dua.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Giri Maju yang telah antusias mengikuti vaksinasi ini, kepada masyarakat, jangan lupa untuk hadir untuk dilakukan vaksinasi tahap ke dua nantinya demi percepatan penanganan Covid-19, demi masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju,"ujar Efnu mengakhiri.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar hingga akhir kegiatan dengan pembagian doorprize yang telah disiapkan oleh Sat Intelkam Polres Pasbar untuk masyarakat Giri Maju yang telah di vaksin. (*)


Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB

Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB
X