Jelang Musorkablub, KONI Pesisir Selatan Dijabat Caretaker

- Jumat, 26 November 2021 | 07:08 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Jelang pembentukan pengurus baru, kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat dijabat caretaker.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, Gestro menyatakan, penunjukan itu langsung dilakukan pengurus Provinsi jelang ada kepengurusan baru.

"Ya, langsung dari KONI Sumbar, dan saat ini kita sedang persiapan Musorkablub (musyawarah olahraga kabupaten luar biasa)," ungkap pria yang menjabat sekretaris KONI Pessel ini, dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Jumat (26/11/2021).

Sementara ketua caretaker dijabat Wakil Ketua Umum KONI Sumbar, Fazril Ale. Menurut Gestro, penunjukan caretaker karena ada kekosongan pengurus di tubuh KONI Pessel setelag Ketua mundur dari jabatannya.

Mundur dari jabatannya, setelah bersangkutan tersandung dugaan korupsi. Ia ditahan oleh Polres Pessel, Rabu 16 Juni 2021.

"Jadi setelah ketua ini mundur, ditunjuk Plt-nya (pejabat pelaksana). Selama Plt ini, tidak terlaksana Musda. Maka saat ini provinsi menunjuk caretaker," terangnya

Lanjutnya, saat ini setelah caretaker terbentuk, pihaknya sedang menyusun rapat konsolidasi bersama cabang olahraga (Cabor) dan persiapan menggelar Musorkablub.

"Setelah rapat ini, kita akan masuk pada tahapan Musorkablub. Karena untuk ini, kita perlu keabsahan (pengurus) Cabor," tutupnya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB

Bupati Agam Lepas 40 Bibit Ikan di Launching Baganang

Jumat, 26 November 2021 | 16:45 WIB
X