Cagar Budaya Rumah Gadang Mandeh Rubiah Pesisir Selatan Dilestarikan

- Jumat, 26 November 2021 | 07:25 WIB
Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan melakukan tinjauan lapangan ke Cagar Budaya Rumah Gadang Mandeh Rubiah di Nagari Lunang, Kecamatan Lunang. (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)
Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan melakukan tinjauan lapangan ke Cagar Budaya Rumah Gadang Mandeh Rubiah di Nagari Lunang, Kecamatan Lunang. (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan melakukan tinjauan lapangan ke Cagar Budaya Rumah Gadang Mandeh Rubiah di Nagari Lunang, Kecamatan Lunang, Rabu (24/11).

Rombongan dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Syafril Saputra yang juga didampingi oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara ASN di lingkup Sekretariat DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Syafril Saputra mengatakan, tinjauan lapangan ke Cagar Budaya Rumah Gadang Mandeh Rubiah di Nagari Lunang, Kecamatan Lunang telah diagendakan sebelumnya.

"Ya, kita ingin melihat secara langsung ke lapangan kondisi Cagar Budaya Rumah Gadang Mandeh Rubiah di Nagari Lunang, Kecamatan Lunang tersebut. Hasil tinjauan lapangan itu akan kita bahas di tingkat kabupaten," jelasnya, dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Jumat (26/11/2021).

Ia  menambahkan, cagar budaya merupakan kekayaan bangsa yang penting artinya bagi pemahaman dan pengembangan sejarah, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan, sehingga perlu dilindungi dan dilestarikan demi pemupukan kesadaran jati diri bangsa dan kepentingan nasional.

"Menjaga dan melestarikan cagar budaya yang merupakan kekayaan bangsa itu sangat penting dan menjadi tanggung jawab bersama. Kita berharap Cagar Budaya Rumah Gadang Mandeh Rubiah tetap terpelihara," harapnya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB

Bupati Agam Lepas 40 Bibit Ikan di Launching Baganang

Jumat, 26 November 2021 | 16:45 WIB
X