Kabid Pelayanan Medis RSUD M Zein Painan Kunjungi Sejumlah Ruangan Rawatan

- Jumat, 26 November 2021 | 08:27 WIB
Kabid Pelayanan Medis RSUD M Zein Painan Kunjungi Sejumlah Ruangan Rawatan (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)
Kabid Pelayanan Medis RSUD M Zein Painan Kunjungi Sejumlah Ruangan Rawatan (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Setelah menjadi pembina apel pagi bersama di halaman rumah sakit, Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Dr .Muhammad Zein Painan, dr. Kurniady, SpB, mengunjungi sejumlah ruangan bersama Supervisor, IPCN dan K3RS, Kamis (25/11).

Adapun ruangan yang dikunjungi tersebut antara lain, ruang rawatan bedah, ruang Perinatologi, Kelas Terpadu dan Ruangan VIP. Selanjutnya, ia melihat kondisi pasien rawatan, memberi arahan serta mendengarkan masukan rekan-rekan di ruang rawatan.

"Saya bersama Supervisor, IPCN dan K3RS mengunjungi ruangan rawatan, untuk memastikan pengendalian infeksi di ruangan berjalan dengan baik, terus mengingatkan kepada perawat dan petugas untuk disiplin cuci tangan baik sebelum maupun setelah bersentuhan dengan pasien, guna memutus rantai penularan infeksi," kata dr. Kurniady, dilansir dari pesisirselatankab.go.id, Jumat (26/11/2021).

Menurut dr. Kurniady, ruang rawatan rumah sakit sebagai tempat merawat pasien sakit, dengan berbagai macam tipe dan jenis penyakit yang berbeda setiap pasien, rentan akan penularan infeksi nosokomial. 

Dijelaskan, infeksi nosokomial adalah infeksi yang terjadi di lingkungan rumah sakit. Seseorang dikatakan mengalami infeksi nosokomial jika infeksinya didapat ketika berada atau menjalani perawatan di rumah sakit. Infeksi nosokomial bisa terjadi pada pasien, perawat, dokter, serta pekerja atau pengunjung rumah sakit.

"Untuk mencegah penularan infeksi nosokomial ini, kita harus pastikan bersama petugas, pasien dan pengunjung di rumah sakit disiplin mencuci tangan setalah menyentuh benda apapun, agar kita tidak tertular atau menulari lingkungan sekitar kita," katanya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB

Bupati Agam Lepas 40 Bibit Ikan di Launching Baganang

Jumat, 26 November 2021 | 16:45 WIB
X