Tingkatkan Kesiapsiagaan, BPBD Pesisir Selatan Ikuti Lomba Pemasangan Tenda dan Dapur Umum

- Jumat, 26 November 2021 | 08:32 WIB
Tingkatkan Kesiapsiagaan, BPBD Pesisir Selatan Ikuti Lomba Pemasangan Tenda dan Dapur Umum(Foto: dok pesisirselatankab.go.id)
Tingkatkan Kesiapsiagaan, BPBD Pesisir Selatan Ikuti Lomba Pemasangan Tenda dan Dapur Umum(Foto: dok pesisirselatankab.go.id)

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Untuk meningkatkan kesiapsiagaan, keterampilan, kecepatan dan ketepatan dalam melakukan penanggulangan terhadap korban bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pesisir Selatan, ikuti lomba pasang tenda dan dapur umum.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Bidang Logistik dan Peralatan BPBD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu, diselenggarakan Kamis (25/11),  di lapangan Imam Bonjol Padang.

"Selain BPBD Pesisir Selatan, lomba pasang tenda dan dapur umum ini juga diikuti oleh seluruh BPBD kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan, keterampilan, kecepatan dan ketepatan personil di lapangan dalam melakukan penanganan terhadap korban bencana," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pesisir Selatan, Doni Gusrizal, dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Jumat (26/11/2021).

Dia menjelaskan bahwa untuk menghadapi perlombaan itu, pihaknya melalui personil yang diutus sudah melakukan persiapan yang matang.

"Dari itu saya berharap dukungan dan doa dari masyarakat agar BPBD Pesisir Selatan bisa menjadi sang juara. Namun lebih dari itu, lomba ini juga memberikan dampak positif terhadap ketangkasan tim penyelamat dalam menjalankan tugas kemanusiaan di lapangan nanti," ujarnya.

Ditambahkan lagi bahwa dalam lomba itu pihaknya juga mengerahkan 1 unit mobil dapur umum, dan juga berbagai sarana penunjang lainnya.

"Sebab melalui lomba itu juga dilakukan simulasi penyaluran logistik kepada warga yang menjadi korban dampak bencana," tutupnya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB

Bupati Agam Lepas 40 Bibit Ikan di Launching Baganang

Jumat, 26 November 2021 | 16:45 WIB
X