Antarkan Jenazah H. Rinaldi, Bupati Agam: Hubungan Emosional Kita Sangat Dekat

- Jumat, 26 November 2021 | 11:33 WIB
 Bupati Agam Dr. H. Andri Warman ketika di pemakaman H. Rinaldi Datuak Rajo Mangkuto (Foto: dok AMC News)
Bupati Agam Dr. H. Andri Warman ketika di pemakaman H. Rinaldi Datuak Rajo Mangkuto (Foto: dok AMC News)

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman antarkan jenazah anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. Rinaldi Datuak Rajo Mangkuto keperistirahatan terakhirnya, di pandam pakuburan keluarga, di Gasang Nagari Maninjau, Kamis (25/11/2021).

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), dalam iringan jenazah, juga terlihat Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, pimpinan beserta anggota DPRD Sumbar, pimpinan beserta anggota DPRD Agam, serta ratusan warga Tanjung Raya dan sekitarnya.

“Innalillahiwainnailaihirojiun, secara pribadi turut berduka atas berpulangnya seorang sahabat terbaik saya, yang dikenal begitu dekat dengan masyarakat,” ujar Bupati Agam.

Ia mengaku, satu tahun bergabung bersama almarhum ketika masih di DPRD Sumbar, banyak kenangan bersama yang tidak akan terlupakan.

“Meski kita beda partai, tapi hubungan emosional kita sangat dekat,” kata bupati dengan nada sendu.

Ia menuturkan, bahkan tidak sedikit dana pokir almarhum digelontorkan dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Agam, yang juga merupakan kampung halamannya.

Namun, Tuhan berkehendak lain, saat dirinya menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, ia alami kecelakaan tunggal yang berakibat fatal, sehingga ia harus pergi untuk selama -lamanya.

“Selamat jalan sahabat, semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, serta keluarga ditinggalkan untuk menerima kehendak yang maha kuasa ini dengan mengikhlaskan kepergian almarhum,” ucap bupati. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Kasus HIV/AIDS di Bukittinggi Turun

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB
X