Kapolres Bukittinggi Kunjungi Rumah Duka IRT Korban Pembunuhan

- Jumat, 26 November 2021 | 13:45 WIB
Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara saat mengunjungi rumah duka korban pembunuhan (Humas Polres)
Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara saat mengunjungi rumah duka korban pembunuhan (Humas Polres)

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pertengkaran Rumah Tangga yang mengakibatkan tewasnya Ibu Rumah Tangga (IRT) ditangan suaminya di Jorong Batang Buo, Nagari Biaro Gadang, Kamis (25/11/2021), meninggalkan luka bagi keluarga.

S (25) meregang nyawa selepas ditikam suaminya A (27) dengan 13 tusukan di sekujur tubuhnya. Ia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit setelah kehabisan banyak darah.

Baca Juga: Polres Bukittinggi Susuri Pasar Ajak Pedagang Ikut Vaksinasi

Untuk mengobat rasa duka dan menyampaikan keprihatinan, Jumat (26/11/2021), Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara menyambangi kediaman keluarga korban.

Kapolres Bukittinggi saat mengunjungi rumah duka didampingi Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Allan Budi Kusumah Katinusa.

Baca Juga: Simpan 9,5 Kg Ganja, Residivis Kembali Dicokok Polres Bukittinggi

Kasat Reskrim dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kunjungan Kapolres ke rumah duka adalah sebagai bentuk rasa empati terhadap kasus kekerasan yang menimpa keluarga tersebut, apalagi korban meninggalkan seorang anak laki-laki yang masih membutuhkan perhatia dari sang ibu.

"Dalam kesempatan tersebut AKBP. Dody berkesempatan berdialog dengan keluarga korban dan memberikan santunan kepada keluarga korban terutama kepada Anak Korban," tuturnya.

Dihadapan para keluarga yang ditinggalkan, Kapolres Bukittinggi menyampaikan, pelaku akan dijerat dengan pasal berlapis. Pasal yang dikenakan kepada pelaku adalah pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan Undang - undang KDRT pasal 44 ayat 3.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X