Cerita Penumpang Batik Air Jakarta-Padang yang Baru Terbang 30 Menit, Lalu Putar Balik ke Bandara Soetta

- Jumat, 26 November 2021 | 15:28 WIB
Ilustrasi batik air
Ilustrasi batik air

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Alami Gangguan Saat Mengudara, Pesawat Batik Air Jakarta-Padang Kembali Landing setelah 30 menit mengudara. Hal itu disebabkan karena ada gangguan teknis pada mesin pesawat tersebut.

Salah satu penumpang Batik Air, Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Dr Surfa Yondri mengatakan sekitar 45 menit penerbangan, lalu pilot mengabarkan bahwa ada kerusakan teknis dan setelah berkoordinasi dengan pihak bandara diputuskan pesawat kembali ke Jakarta.

Baca Juga: Batik Air Tujuan Jambi-Jakarta Mendarat Darurat di Bandara Sultan Thaha, Apa Sebabnya?

"Saya berfikir saja kenapa disuruh balik ke Jakarta pasti ada kerusakan berat, dan mungkin pilot tidak mau ambil resiko untuk melanjutkan penerbangan," ujarnya saat diwawancara via telepon oleh Harianhaluan.com, Jumat (26/11/2021)

Saat itu banyak penumpang yang panik, begitu juga dirinya, kata Yondri, dia hanya bisa berdoa saja, tidak lama kemudian setelah leanding di Jakarta disitu sudah ada pemadaman kebakaran dan mobil ambulans.

Baca Juga: Terungkap! Penyebab Batik Air Mendadak Tutup Rute Penerbangan

Kejadian itu dibenarkan Humas Angkasa Pura (AP) II BIM, Fendrick Sondra mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan ID 6818 berangkat dari Bandara Sukarno Hatta, Cengkareng, Banten, Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kita rilis dari pihak Lion kan belum dapat. Cuma kita bisa memberi keterangan bahwa pesawat berangkat dan kembali landing ke bandara asal yaitu Bandara Suta di Cengkareng," katanya.

Fendrick mengaku sebelum kembali landing, pesawat sudah mengudara sekitar 30 menit dan pilot memutuskan untuk kembali ke Jakarta. Kemudian ia tidak mengetahui secara pasti seperti apa gangguan teknisnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Wako Padang: Persiapkan Bekal Sebelum Kematian

Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:45 WIB

BPOM Ungkap Penyebab Keracunan Massal di Padang

Rabu, 12 Januari 2022 | 17:34 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Pembacokan Remaja di Padang

Rabu, 12 Januari 2022 | 16:30 WIB
X