Sumbar Gandeng Sumut Perkuat Sinergitas Antar Daerah Tetangga

- Jumat, 26 November 2021 | 17:55 WIB
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy lakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara bertemu Wagub Sumut, Musa Rajekshah
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy lakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara bertemu Wagub Sumut, Musa Rajekshah

MEDAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar memiliki komitmen tinggi untuk terus meningkatkan kerjasama dengan daerah lain khususnya provinsi tetangga. Darma itu diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dimulai dengan Riau pada awal November lalu.

Menjajaki kerjasama serupa, Wagub Sumbar, Audy Joinaldy lakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara bertemu Wagub Sumut, Musa Rajekshah dan Pangdam I Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hasanuddin.

Baca Juga: Perdana di RI, Wagub Sumbar Luncurkan Gerbong Khusus Sepeda Seperti Belanda

Saat audiensi bersama Pangdam, Audy menyampaikan bahwa kolaborasi pemerintah daerah dan Forkopimda suatu keniscayaan. Terutama pada kondisi saat ini, menyukseskan program vaksin Covid-19.

Sumatera Barat yang masuk otoritas Kodam I Bukit Barisan membutuhkan support dalam penanganan Covid-19, termasuk dari komando berbaret hijau tersebut.

Baca Juga: Wagub Sumbar Bangga Pelaksanaan MTQ ke-39 di Padang Panjang Sukses

"Pemprov Sumbar mesti menjalin komunikasi, koordinasi dengan semua pihak dalam menyukseskan gebyar vaksin. Perhatian yang disampaikan pangdam dalam pertemuan tadi merupakan stimulus untuk langkah sukses kedepan," ujar Wagub Audy.

Dikatakannya, Mayjen Hasanuddin juga sangat welcome terhadap program-program kerja Pemprov Sumbar. Hal yang bersinggungan dengan tupoksi Kodam BB akan dikolaborasikan demi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Sedangkan pada pertemuan kedua dengan Wagub Sumut, Musa Rajekshah lebih banyak dibahas peluang kerjasama antara kedua provinsi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

X