Kerugian Capai Rp70 Juta dari Kebakaran Rumah Karyawan Perkebunan Teh di Solok Selatan

- Jumat, 26 November 2021 | 18:36 WIB
Puing-puing sisa kebakaran rumah karyawan perkebunan teh di Solok Selatan
Puing-puing sisa kebakaran rumah karyawan perkebunan teh di Solok Selatan

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Solok Selatan, Arnonsyah menyatakan akibat kebakaran yang meratakan rumah karyawan perkebunan teh ditaksir kerugian mencapai Rp70 juta.

Baca Juga: 5 Unit Rumah Karyawan Perkebunan Teh di Solok Selatan Ludes Terbakar

"Kerugian ditaksir Rp70 juta. Kami kesulitan menuju lokasi karena selain jauh dari Posko Damkar di Sangir, akses jalan koral berbatu serta mendaki.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB dan informasi didapat tim damkar sekitar pukul 14:30 WIB. Satu jam menuju lokasi," katanya.

Dia mengatakan dengan dua unit mobil damkar, pihaknya sampai di lokasi api sudah padam dan bangunan sudah rata dengan tanah.

"Api cepat menjalar karena bangunan berupa kayu dan cuaca juga panas. Ketika dilokasi kita hanya memadamkan bara kayu yang sudah hangus dilalap api," katanya.

Menurutnya, tidak ada satupun peralatan rumah yang bisa diselamatkan dan pada saat kejadian pemilik juga sedang berada diluar.

"Ada 3 kepala keluarga yang terdampak. Jumlah bangunan induk ada 3 unit namun disekat-sekat sehingga menjadi 5 unit," sebutnya.

Pihaknya merinci rumah karyawan yang terbakar diantaranya, rumah dihuni oleh Sugiman (55) kerugian Rp5 juta. Iwan (36) kerugian Rp15 juta. Safriyal (53) kerugian ditaksir Rp50 juta.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X