Apes, Rodina Lupa Cabut Kunci Kontak, Motor Depan Rumah Raib

- Sabtu, 27 November 2021 | 05:53 WIB
Ilustrasi Kunci Motor (Foto: magmalocksmith)
Ilustrasi Kunci Motor (Foto: magmalocksmith)

HARIANHALUAN.COM - Akibat lupa mencabut kunci kontak, Rodina (39) warga Temon, Kulonprogo kehilangan sepeda motor matik. Korban memarkir motor ini di depan rumahnya untuk ditinggal mencuci piring di dapur, Kamis (25/11/2021).

“Benar ada kasus curanmor, kejadiannya Kamis (25/11/2021) malam tetapi baru dilaporkan tadi,” kata kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Jumat (26/11/2021).

Kronologi pencurian ini berawal saat korban baru pulang berjualan di Pasar Cikli, dengan mengendarai Yamaha M3 warna hitam dengan Nopol AB 4492 JC. Saat tiba dirumahnya dia memarkir di teras rumah tanpa melepas kunci kontaknya.

Korban selanjutnya masuk ke dalam rumah dan mencuci piring di dapur. Selang 10 menit, suami korban hendak menggunakana sepeda motor tersebut namun sudah tidak ada di tempat.

Saat itu keluarganya berusaha mencari di sekitar rumah namun tidak berhasil ditemukan. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Temon.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan dan ditangani Polsek Temon berkoordinasi dengan opsnal Polres Kulonprogo,” sebutnya.

Jeffry mengimbau warga untuk lebih waspada dan berhati-hati saat memarkir sepeda motor. Pastikan saat meninggalkan sepeda motor dalam kondisi terkunci dan kunci motor harus dilepas. Jika mungkin ada kunci rahasia, agar kendaraan lebih aman.

“Jangan pernah meninggalkan kunci dalam kondisi tertancap atau ditaruh di dashboard. Jika mungkin ditambah kunci pengaman,” tutupnya. (*)

Editor: Jefli Bridge

Sumber: INews.id

Tags

Terkini

Aktivitas Fisik Suku Mentawai Pedalaman

Senin, 27 Juni 2022 | 15:25 WIB
X