Bau Menyengat, Intan Temukan Mayat Kakaknya Terbaring Ditempat Tidur di Solok

- Sabtu, 27 November 2021 | 19:48 WIB
Tim inafis Polresta Solok lakukan olah TKP
Tim inafis Polresta Solok lakukan olah TKP

SOLOK, HARIANHALUAN - Sesosok mayat pria bernama Reno Permata (24) ditemukan oleh adiknya Intan (22) dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi terbaring dalam kamar dan sudah mengeluarkan aroma busuk di jalan Gelanggang Tingga Kelurahan Sinapa Piliang Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

"Benar, mayat lelaki tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan medis diperkirakan sudah meninggal sekitar 3 hari sebelum ditemukan dan mengeluarkan aroma menyengat. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," kata Kapolres Kota Solok AKBP Ferry Suwandi pada Sabtu (27/11/2021).

Menurutnya, Reno ini tinggal sendiri di rumah dan mengalami gangguan mental. Reno ditemukan meninggal oleh adiknya Intan pada Jumat (26/11/2021) sekira pukul 09:00 WIB. "Informasi dari pihak keluarga bahwa almarhum ini juga punya riwayat suka menghisap lem. Diduga penyebab kematian karena mengalami sakit," lanjutnya.

Dia menyatakan bahwa pihak keluarganya beberapa hari sebelumnya belum sempat melihat anaknya yang tinggal sendirian dikarenakan neneknya juga sehari sebelumnya meninggal, tepatnya pada Kamis 25 November 2021. "Keluarganya tinggal terpisah di Guguak Singkek Bandar Pandung Kelurahan Tanah Garam Kota Solok," bebernya.

Penemuan ini berawal ketika adiknya Intan disuruh oleh pihak keluarga untuk memberitahukan dan menjemput Reno bahwa nenek yang meninggal akan dikuburkan sesudah salat Jumat.

"Setelah adiknya masuk ke dalam rumah, ia mencium aroma menyengat. Dan terus masuk ke dalam kamar Reno dan menemukannya terbaring diatas tempat tidur dalam kondisi sudah tidak bernyawa dengan keadaan tubuhnya sudah membusuk," ujar Ferry.

Kemudian, adiknya memberitahu kepada pihak keluarga bahwa dan warga melaporkan pada pihak kepolisian. Selanjutnya, tim Inafis mendatangi dan lakukan olah TKP.
"Mayatnya dibawa ke Rumah sakit M. Natsir untuk dilakukan pemeriksaan. Terakhir, pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan bahwa tidak bersedia untuk dilakukan autopsi dan sudah menerima dengan ihklas atas kematiannya," tutupnya. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X