Kabar Duka, PGRI: Dua Ribu Guru Meninggal Selama Pandemi Covid-19

Dodi Caniago
- Sabtu, 27 November 2021 | 22:09 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Setidaknya,  2.000 guru dan tenaga pendidik, telah meninggal dunia selama pandemi covid-19. Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Unifah Rosyidi menyampaikan belasungkawa, doa sekaligus empatinya.

Baca Juga: Keren! SD di Karimun Ini Punya Perpustkaan Digital

"Doa dan empati kami tujukan khususnya para guru, pendidik dan tedik yang telah berpulang baik selama pandemi covid-19 ini. Tidak kurang dari 2.000 Guru berpulang, semoga diterima di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa." ucap Unifah di puncak peringatan HUT ke-76 PGRI di Gedung Guru, Jakarta, Sabtu, (27/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Unifah juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah, terutama Gugus Covid-19, para tenaga medis, para guru dan masyarakat Indonesia yang telah bersungguh-sungguh bekerja sama mengatasi covid-19. Sebab karena kolaborasi apik ini, Bangsa Indonesia mendapat apresiasi secara luas atas keberhasilan penanganan covid-19.

"Mohon kiranya kita tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan karena sesungguhnya pandemi belum benar-benar berakhir," seru Unifah, sperti dlansir mencom.id, Sabtu.

Karena mempertimbangkan pandemi covid-19 pula, maka HUT ke-76 PGRI tahun ini pun digelar secara bauran, selain di Gedung Guru Jakarta, namun juga digelar secara daring oleh seluruh kepengurusan PGRI di daerah.

"Terima kasih kepada khususnya PGRI provinsi Jawa Timur dan Pemerintah provinsi Jawa Timur yang sejak awal menyiapkan gelaran resepsi puncak HUT PGRI secara luring dan akan dilaksanakan di Surabaya pada 4 Desember 2021 secara terbatas," ucap Unifah.

Tema peringatan HUT ke-76 PGRI dan HGN tahun 2021 adalah “Bangkit Guruku, Maju Negeriku: Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Baca Juga: Aduh, Melonjak Lagi Kasus Covid-19 di Riau

Menurut Unifah, tema ini mengandung makna bahwa peran guru, dosen, pendidik, dan tenaga kependidikan sangat strategis dalam peningkatan mutu pendidikan.

Sumber: medcom.id

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Medcom.id

Tags

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X