Wako Padang Paparkan Ekonomi Kreatif di ICCN Pekanbaru

- Minggu, 28 November 2021 | 07:50 WIB
Wako Padang Paparkan Ekonomi Kreatif di ICCN Pekanbaru
Wako Padang Paparkan Ekonomi Kreatif di ICCN Pekanbaru

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa mendapat kehormatan untuk memaparkan tentang perkembangan ekonomi kreatif di Kota Padang pada acara Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Sabtu (27/11/2021).

ICCC merupakan bagian dari kegiatan Indonesia Creative Cities Network (ICCN), dimana sebanyak 13 bupati/wali kota yang tergabung dalam jaringan kota kreatif di Indonesia didapuk menjadi pembicara terkait pengembangan ekonomi kreatif didaerahnya.

Baca Juga: Wako Padang Launching Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

Wako Hendri Septa tampil bersama Wali Kota Ternate Tauhid Soloeman, Wakil Wali Kota Payahkumbuh Erwin Yunaz, Wali Kota Kendari Sulkarnain, dan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, Kota Padang memiliki berbagai macam industri ekonomi kreatif yang tersebar di setiap kecamatan.

Baca Juga: Wako Padang Besuk Murid MTsN 7 Korban Penusukan di Bungus

Industri tersebut diantaranya periklanan, film, animasi dan video, desain produk, seni pertunjukan, fotografi, kriya, kuliner, penerbitan serta televisi dan radio.

"Ada 17 Sub sektor ekonomi kreatif yang terus kita kembangkan di Kota Padang. 17 sub sektor ekonomi kreatif tersebut merupakan penjabaran dari misi kota Padang yakni mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif," ungkap Wako Hendri Septa dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Minggu (28/11/2021).

Wali Kota Padang menambahkan, untuk mendukung pengembangan ekonomi kreatif, Pemerintah Kota Padang telah melakukan berbagai upaya diantaranya, peningkatan SDM pelaku Ekraf, pemberian akses modal, dukungan pemasaran produk ekraf dan pembangunan youth centre (pusat kreatif pemuda).

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Humas Kota Padang

Tags

Terkini

Wako Padang: Persiapkan Bekal Sebelum Kematian

Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:45 WIB

BPOM Ungkap Penyebab Keracunan Massal di Padang

Rabu, 12 Januari 2022 | 17:34 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Pembacokan Remaja di Padang

Rabu, 12 Januari 2022 | 16:30 WIB
X