18 Dubes Timur Tengah Akan Kunjungi Sumbar

- Minggu, 28 November 2021 | 11:05 WIB
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam berkesempatan bertemu langsung dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi. Dijamu langsung oleh Duta Besar di kediamannya, Rabu (17/11/2021).
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam berkesempatan bertemu langsung dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi. Dijamu langsung oleh Duta Besar di kediamannya, Rabu (17/11/2021).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, dari hasil pertemuan dengan Dubes Arab Saudi, direncanakan akan ada 18 Dubes dari Timur Tengah yang akan berkunjung ke Sumbar. Dalam kesempatan itu, kerjasama di bidang pendidikan bisa menjadi salah satu pembicaraan.

"Kita juga menggagas sister province dengan Madinah sehingga anak-anak kita lebih mudah melanjutkan pendidikan di sana," jelas Mahyeldi.

Baca Juga: Bertemu Dubes Arab Saudi, Gubernur Sumbar Lobi agar Juara MTQ Diterima di Kampus Timur Tengah

Dengan terbuka lebarnya kesempatan untuk kuliah di luar negeri, Mahyeldi mendorong santri untuk memacu semangat guna meraih prestasi dan memupuk pondasi yang dibutuhkan sehingga bisa kuliah di luar negeri.

Mahyeldi mengatakan Pemprov Sumbar sangat serius dalam meningkatkan kualitas SDM generasi muda karena menyadari merekalah nanti yang akan menjadi pemimpin, penentu arah bangsa ke depan.

Baca Juga: Terima Gubernur Sumbar, Ketua MPR  Dorong Inpres Pembangunan Monumen Bela Negara

Tidak hanya untuk pesantren, Pemprov Sumbar juga melakukan banyak inovasi guna meningkatkan kualitas lulusan SMA dan SMK.

Lebih lanjut, kata Mahyeldi, santri berprestasi akan diupayakan untuk bisa melanjutkan pendidikan di Timur Tengah guna memperkuat SDM dan ilmu keagamaan sehingga bisa berkontribusi lebih besar untuk kemajuan Provinsi Sumbar.

"Beberapa waktu lalu ada salah seorang generasi muda kita yang berhasil menjadi juara pertama dalam STQH Nasional cabang Tafsir. Kita telah bertemu dengan Dubes Arab Saudi untuk mengupayakan agar anak kita itu bisa melanjutkan pendidikan di Madinah. Ini adalah salah satu bentuk upaya kita meningkatkan SDM," kata Mahyeldi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Walikota Pariaman Tinjau Kondisi Terkini Youth Center

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:10 WIB
X