Partai Gelora Mulai Gerakan Tanam 10 Juta Pohon Hari Ini

- Minggu, 28 November 2021 | 12:17 WIB
Aksi penanaman 10 juta pohon Partai Gelora di Sumbar dipusatkan di Batu Gadang, Indarung, Padang.  (Foto: Ist)
Aksi penanaman 10 juta pohon Partai Gelora di Sumbar dipusatkan di Batu Gadang, Indarung, Padang. (Foto: Ist)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemanasan global menjadi isu dunia yang mematik kekhawatiran banyak pihak. Tak hanya larut dalam isu, Partai Gelombang Rakyat Indonesia melaksanakan aksi nyata mengatasi pemanasan global. Secara serentak, Partai Gelora menggelar aksi tanam 10 juta pohon.

Gerakan tanam 10 juta pohon dilaksanakan serentak, Minggu (28/11). Kegiatan dipusatkan di Jawa Barat dan diikuti seluruh provinsi di Indonesia.

Aksi penanaman 10 juta pohon Partai Gelora di Sumbar dipusatkan di Batu Gadang, Indarung, Padang. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua Partai Gelora Sumbar, M. Yasin, Sekum Partai Gelora Sumbar, Erizal dan jajaran pengurus serta simpatisan Partai Gelora Sumbar.

Penanaman pohon secara simbolis dilaksanakan oleh Sekum Partai Gelora Sumbar, Erizal. Penanaman pohon dilaksanakan di lahan warga dan lahan tak produktif lainnya.

Pohon yang ditanam adalah pohon produktif, seperti jengkol, petai, durian, sirsak surian, dan sengon. Selain bisa menjaga tanah dari abrasi, pohon ini juga bisa menghasilkan bagi masyatakat.

Sekum Partai Gelora Sumbar, Erizal menyebutkan aksi tanam 10 juta pohon ini adalah bentuk kepedulian Partai Gelora terhadap pemanasan global. "Hari ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Targetnya, 10 juta pohon," ujar Erizal dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan ini menurut Erizal tak hanya dilaksanakan pada tanam serentak saja. Tapi, berkelanjutan. Hingga dua tahun ke depan, kegiatan ini secara berkelanjutan dilaksanakan.

Selain di Kota Padang, tanam pohon juga dilaksanakan di kabupaten dan kota lainnya di Sumbar. Kegiatan ini menurut Erizal juga melibatkan masyarakat luas. Hal itu agar muncul kesadaran di tengah masyarakat untuk menjaga alam demi mengatasi pemanasan global.

Tak hanya mengatasi pemanasan global, pohon yang ditanam menurut Erizal juga bisa bernilai produktif bagi masyarakat. "Diharapkan, pohon-pohon ini dirawat dengan baik, sehingga beberapa tahun ke depan hasilnya bisa dinikmati masyarakat," urai Erizal.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Kominfo Padang Studi Tiru ke Kominfo Padang Panjang

Rabu, 26 Januari 2022 | 20:40 WIB
X