Diam-diam Driver Ojol Antarkan Pakaian Layak Pakai ke Bank Bekas Diskominfo Padang

- Minggu, 28 November 2021 | 12:32 WIB
Kasubag Umum Sri Mulyani, Kasi PMKP Charlie Ch, beserta staf lain, Fetrawati serta Khairawati berfoto bersama sopir ojol yang mengantarkan pakaian layak pakai ke bank bekas Diskominfo Kota Padang. (Foto: dok DIskominfo Kota Padang)
Kasubag Umum Sri Mulyani, Kasi PMKP Charlie Ch, beserta staf lain, Fetrawati serta Khairawati berfoto bersama sopir ojol yang mengantarkan pakaian layak pakai ke bank bekas Diskominfo Kota Padang. (Foto: dok DIskominfo Kota Padang)
 
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jumat (26/11/2021) siang itu terasa panas dari biasanya. Matahari memancar terik. Sebentar lagi waktu salat Jumat akan masuk. Semua ASN pria di Dinas Kominfo Kota Padang bersiap-siap untuk ke masjid.
 
Sementara, di pintu masuk kantor yang terletak di lantai III Balai Kota Padang itu, berdiri seorang pria mengenakan jaket hitam kombinasi warna hijau. Tangannya menenteng bungkusan besar.
 
"Assalamualaikum," sebutnya membaca salam.
 
Lelaki yang diyakini berprofesi sebagai driver ojek online (Ojol) itu masuk ruangan. Sambil menenteng bungkusan besar, dirinya bertanya ke salah seorang staf perempuan yang duduk tak jauh dari pintu masuk.
 
"Bu, maaf, numpang tanya, di sini tempat menerima pakaian bekas?" tanya nya kepada staf perempuan Wahyu Sri Indriati.
 
Wahyu pun lekas menjawab. Wahyu membenarkan jika tempatnya bekerja memang menerima pakaian bekas.
 
"Betul mas, bank bekas kita menerima pakaian bekas layak pakai," ucapnya, dilansir dari FP Diskominfo Kota Padang, Minggu (28/11/2021).
 
Sopir ojol itu kemudian menyerahkan bungkusan besar yang ditentengnya sedari tadi. Di dalam bungkusan plastik bening transparan itu nampak jelas lipatan baju dan celana. Semua sudah disetrika dan dilipat rapi.
 
"Ini Bu, untuk warga yang membutuhkan nantinya," ujarnya kepada Wahyu.
 
Mendengar itu, Wahyu lekas menerimanya. Wahyu pun bertanya asal muasal bungkusan tersebut. Apakah kiriman dari seseorang atau milik sopir ojol tersebut.
 
"Ini pakaian saya sendiri, bukan kiriman orang lain," tuturnya.
 
Wahyu pun menanyakan identitas sopir ojol tersebut. Lelaki itu pun enggan menjawab. Lelaki tersebut terkesan tidak mau memberitahukan identitasnya.
 
"Saya pamit ya Bu," ucapnya kepada Wahyu.
 
Sebelum keluar dari ruangan, Kasubag Umum Sri Mulyani, Kasi PMKP Charlie Ch, beserta staf lain, Fetrawati serta Khairawati berfoto bersama sopir ojol tersebut. Foto itu sebagai dokumentasi bagi Diskominfo Padang.
 
Diskominfo Padang telah menggagas program Bank Bekas sejak tahun 2020 lalu. Bank bekas merupakan kumpulan pakaian bekas layak pakai yang disumbangkan donatur. Cukup banyak donatur yang mengantarkan pakaian. Tidak saja dari seputaran Kota Padang, bahkan juga dari luar Kota Padang, seperti Bukittinggi, Padangpanjang, dan daerah lainnya. Bahkan pernah suatu kali, pakaian yang diantarkan jumlahnya cukup banyak.
 
Selama ini pakaian bekas tersebut dikumpulkan dan dibungkus rapi oleh staf di Dinas Kominfo. Setiap pakaian bekas disalurkan kepada yang membutuhkan. Seperti untuk korban kebakaran, korban banjir, dan sebagainya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Alizar Terpilih Jadi Ketua LPM Korong Gadang Padang

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB
X