Kebakaran yang Hanguskan 5 Ruko di Indarung, Diduga Akibat Korsleting Listrik

- Minggu, 28 November 2021 | 17:45 WIB
Kebakaran yang Hanguskan 5 Ruko di Indarung, Diduga Akibat Korsleting Listrik
Kebakaran yang Hanguskan 5 Ruko di Indarung, Diduga Akibat Korsleting Listrik

PADANG,HARIANHALUAN.COM -- Kebakaran yang menghanguskan lima unit ruko di wilayah Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, diduga akibat korsleting listrik Kios D'laundry yang menjalar ke bangunan kios lainnya, Minggu (28/11/2021)

"Sekitar pukul 12.30 WIB saksi-saksi melihat api muncul dari toko D'loundry dan menjalar ke toko Sate Tk sampai di warung sate tersebut terdengar suara ledakan dari beberapa tabung gas elpiji 3 kg sebanyak 12 buah,"jelas Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon

Ia mengatakan saat itu keempat warung tersebut dalam keadaan tutup sehingga barang-barang di dalam toko tidak dapat di selamatkan.

"Api dengan cepat menjalar sampai ke toko Apotek edufarma yang saat itu pemiliknya ketakutan sehingga tidak dapat menyelamatkan barang dagangannya" ujar Lija.

Saat ini lokasi tersebut sudah di pasang polis line oleh pihak Polsek Lubuk Kilangan agar memudahkan polisi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya api membakar lima unit ruko yaitu toko D' Laundry, toko Sate TK, toko alat listrik, toko Pempek Mintuo dan toko Apotek Edufarma.

Dari pantauan harianhaluan.com terlihat api sangat besar, asap hitam tampak membubung, warga yang melintasi jalan tersebut berhenti dan melihat kejadian ini.

Terlihat 6 unit Damkar Pemko dan 3 unit pemadam kebakaran PT Semen Padang yang bekerja sama memadamkan api sehingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.45 WIB. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Wako Padang: Persiapkan Bekal Sebelum Kematian

Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:45 WIB

BPOM Ungkap Penyebab Keracunan Massal di Padang

Rabu, 12 Januari 2022 | 17:34 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Pembacokan Remaja di Padang

Rabu, 12 Januari 2022 | 16:30 WIB
X