Bupati Agam Resmikan Rumah Tahfiz Al Ikhlas Amaliyah IKLA Perawang Riau

- Senin, 29 November 2021 | 12:40 WIB
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman resmikan Rumah Tahfiz Al Ikhlas Amaliyah, Ikatan Keluarga Luhak Agam, di Perawang, Kabupaten Siak, Riau (AMC News)
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman resmikan Rumah Tahfiz Al Ikhlas Amaliyah, Ikatan Keluarga Luhak Agam, di Perawang, Kabupaten Siak, Riau (AMC News)

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman resmikan Rumah Tahfiz Al Ikhlas Amaliyah, Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA), di Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Minggu (28/11/2021).

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), kegiatan tersebut dihadiri Bupati Siak yang diwakili Asisten II Setdakab Siak, Hendrisan, pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), pengurus IKLA Provinsi Riau dan Tualang serta kabupaten kota se-Riau, Asisten I Setdakab Agam, Rahman, Kakan Kemenag Agam, Marjanis dan lainnya.

Baca Juga: Sambut Kedatangan Wawako Bengkulu, Bupati Agam: Beliau Rang Sumando Kita

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengapresiasi IKLA Riau yang telah berkontribusi mendirikan rumah tahfiz di perantauan, meski dibangun di rantau tapi ia mengaku bangga yang mengelolanya adalah orang Agam.

“Ini sejalan dengan program kita di Agam dalam mengembangkan pendidikan, terutama di bidang agama seperti mendirikan rumah tahfiz ini,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Agam Lepas 40 Bibit Ikan di Launching Baganang

Ada tiga sektor pendidikan dikembangkan bupati yang akrab disapa AWR ini, selain bidang agama juga adat istiadat dan bahasa Inggris.

Disamping itu, program lain dilaksanakan yaitu pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Maka kita juga mengharapkan perantau untuk bergandengan dengan Pemkab Agam dalam menyukseskan program ini, agar dapat dirasakan anak kemenakan di kampung halaman,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

X