Ketua TP-PKK Agam Instruksikan Nagari Aktifkan Kelompok Dasawisma

- Senin, 29 November 2021 | 15:20 WIB
Yenni Andri Warman saat menghadiri penutupan lomba Kelompok Dasawisma di Jorong Koto Tuo, Nagari Simarasok Kecamatan Baso (AMC News)
Yenni Andri Warman saat menghadiri penutupan lomba Kelompok Dasawisma di Jorong Koto Tuo, Nagari Simarasok Kecamatan Baso (AMC News)

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam, Yenni Andri Warman, menginstruksikan TP-PKK nagari untuk membentuk dan mengaktifkan kembali kelompok-kelompok dasawisma yang ada di jorong.

Demikian diharapkan Ketua TP-PKK Agam, saat menghadiri penutupan lomba Kelompok Dasawisma di Jorong Koto Tuo, Nagari Simarasok Kecamatan Baso, Minggu (28/11/2021) siang.

Baca Juga: TP-PKK Agam Berharap Kader Lahirkan Ide Wujudkan Keluarga Sejahtera

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), dalam kesempatan itu, Yenni meminta kadernya untuk tidak pernah bosan dalam bimbingan yang diberikan PKK kecamatan.

Ia menyebutkan, pentingnya keberadaan dasawisma karena merupakan kelompok potensial terdepan dalam pelaksanaan kegiatan PKK.

Baca Juga: Kader PKK Agam Diminta Miliki Ide Wujudkan Keluarga Sejahtera

“Aktifkan seluruh dasawisma di setiap jorong. Karena, pondasi PKK ada pada dasawisma. Bila seluruh dasawisma di nagari aktif, Insya Allah apapun program-program yang diberikan pemerintah kepada kita melalui pokja dapat kita jalankan,” ujarny.

Begitu juga sebaliknya, dengan dibentuk dasawisma di semua jorong, maka akan sangat membantu program pemerintah untuk pendataan masyarakat dalam berbagai bidang.

“Lakukanlah pembinaan, penyuluhan, dan pelatihan, sehingga dasawisma benar-benar bisa menjadi ujung tombak dari pelaksanan 10 program pokok PKK,” ucap Yenni mengakhiri. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

X