Peduli di Masa Pandemi, Paragon Berbagi Sembako untuk Warga Sumbar

- Senin, 29 November 2021 | 23:55 WIB
Head of CSR & Corporate Communications Paragon, Suci Hendrina, menyerahkan paket sembako pada salah seorang warga Agam, di Lubuk Basung, Sabtu (27/11).  IST
Head of CSR & Corporate Communications Paragon, Suci Hendrina, menyerahkan paket sembako pada salah seorang warga Agam, di Lubuk Basung, Sabtu (27/11). IST



 

AGAM, HARIANHALUAN.COM – Pandemi Covid-19 telah menyebabkan perekonomian masyarakat menjadi terganggu. Tak terkecuali di Sumatra Barat. Peduli dengan kondisi tersebut PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) bekerja sama dengan Muhammadiyah dan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota di Sumatra Barat untuk membagikan bantuan sembako kepada masyarakat. Kegiatan tersebut digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua yang hadir menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin di air yang mengalir) untuk mencegah penyebaran virus corona.

Head of CSR & Corporate Communications Paragon, Suci Hendrina, kepada Haluan, Sabtu (27/11) menyebutkan,melalui kegiatan ini, Paragon berharap dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan pada masa pandemi Covid-19.

Dikatakan Suci Hendrina, secara total ada 2.500 paket sembako yang dibagikan untuk lima daerah di Sumbar (500 paket untuk masing-masing daerah). Pada tahap awal, bantuan diserahkan untuk Kabupaten Agam, sementara ada empat daerah lagi masih dalam pengkajian untuk diberikan bantuan dalam waktu dekat.

“Sabtu pagi, kami sudah bagikan untuk Kabupaten Agam sebanyak 500 paket,” kata Suci Hendrina.

Secara simbolis, penyerahan paket sembako untuk Kabupaten Agam dilakukan di dua titik. Yakni di Bukittinggi oleh Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Agam yang juga merupakan istri Bupati Kabupaten Agam, Yenni Andri Warman. Kemudian pembagian sembako di Lubuk Basung dilakukan oleh Perwakilan Paragon bersama dengan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumatra Barat yang bertempat di Aula Muhammadiyah Lubuk Basung.

"Semoga dengan semakin banyaknya kolaborasi antara Paragon dengan komunitas serta pemerintah daerah, dapat menebarkan kebermanfaatan yang lebih luas kepada masyarakat," ujar Suci Hendrina. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X