Pemko Pariaman Susun DED Permohonan untuk Dapatkan ATCS dari Kemenhub

- Senin, 29 November 2021 | 20:55 WIB
Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi.
Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemko Pariaman, sedang menyusun DED terkait permohonan untuk mendapatkan Automatic Traffic Control System' (ATCS) atau sistem kontrol lampu lalu lintas yang telah diajukan ke Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu.

"Ya, DED sedang disusun untuk mendapatkan ATCS dari pusat,"kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi yang dihubungi harianhaluan.com, Senin (29/11-2021).

Alat tersebut nantinya akan dipasang pada jalan nasional yang ada di kota ini. Ada sekitar Rp5 miliar lebih yang dijangkau ke pusat tersebut, makanya DED secepatnya disiapkan, dan seterusnya diantarkan ke Kementerian.

Baca Juga: Mahasiswa Magang di Kominfo Padang Panjang Persembahkan Video Perpisahan

Keberadaan ATCS penting dalam menyonsong perkembangan dan kemajuam pembangunan kota ini ke depan.

Dengan alat dan teknologi tersebut, pengawasan dapat dilakukan secara terpusat oleh operator.

Rasa optimis untuk realisasi bantuan dari Kemenhub tentu tetap ada, karena ATCS untuk kepentingan bersama dalam meningkatkan tertib lalu lintas.

ATCS, dapat pula menjadi salah satu alat esukasi dengan cara mengingatkan pengguna lalu lintas agar tetap berhati-hati berkendara.

"Alat ini juga sebagai upaya menekan potensi kecelakaan di jalan raya dan dapat pula dikembangkan ke tilang elektornik, terhadap hal ini nantinya bekerjasama dengan kepolisian setempat," kata Afwandi. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Pelaku UMKM Padang Panjang Puji Layanan Premium PLN

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:41 WIB

Wako Solok Hadiri Raker Dewan APEKSI di Malang

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:54 WIB
X