Vaksinasi Massal di Masjid Jami' Mandiangin Diserbu Masyarakat

- Selasa, 30 November 2021 | 18:05 WIB
Situasi vaksinasi massal di halaman Masjid Jami' Mandiangin, Surau Gadang, Bukittinggi (Vesco)
Situasi vaksinasi massal di halaman Masjid Jami' Mandiangin, Surau Gadang, Bukittinggi (Vesco)

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Demi mempercepat vaksinasi Covid -19 di Bukittinggi, Polres Bukittinggi bersama Pemko Bukittinggi menargetkan gelaran vaksinasi satu hari satu kecamatan.

Hari ini, Selasa (30/11/2021), gelaran vaksinasi massal dilaksanakan di Kelurahan Campago Ipuh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Berlokasi di lapangan Masjid Jami' Mandiangin, masyarakat dapat menerima dosis vaksin pertama dan kedua.

Mihandrik, Camat Mandiangin Koto Selayan mengatakan, gelaran vaksinasi massal di kecamatan tersebut akan berlanjut hingga tanggal 6 Desember 2021.

"Untuk hari ini di Campago Ipuh, besok tanggal 1 Desember di Kelurahan Puhun Tembok, tanggal 2 Desember di Puhun Pintu Kabun, Kubu Gulai Bancah tanggal 3 Desember, dan ditutup di Guguak Bulek tanggal 6 Desember," ujarnya kepada Harianhaluan.com.

Gencarnya vaksinasi massal yang dilaksanakan di Bukittinggi, berbanding lurus dengan tingginya animo masyarakat dalam mengikuti vaksinasi massal.

Mihandrik mengatakan, untuk vaksinasi di Campago Ipuh ini, antusias masyarakat cukup tinggi. Terlihat dari ramainya masyarakat yang mengikuti gelaran vaksinasi massal tersebut.

Menurutnya, tingginya minat masyarakat tersebut, tidak lepas dari kesadaran dan meningkatnya pengetahuan masyarakat terhadap vaksin yang akan mereka terima. 

"Melihat dari tingginya persentase vaksinasi di Bukittinggi dan dilihat tidak timbulnya efek samping seperti hoax yang beredar selama ini, masyarakat akhirnya sadar bahwa ini demi mereka juga," tuturnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Walikota Pariaman Tinjau Kondisi Terkini Youth Center

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:10 WIB
X