Indra Lesmana Dilaporkan Hilang di Kepulauan Mentawai

- Selasa, 30 November 2021 | 19:11 WIB
Dihantam Ombak, Operator Boat di Mentawai Dilaporkan Hilang
Dihantam Ombak, Operator Boat di Mentawai Dilaporkan Hilang

 

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Seorang operator long Boat di Mentawai yang diketahui bernama Indra Lesmana dilaporkan hilang saat melangsir kopra, di perairan laut Pantai Mariat, Kecamatan Siberut Barat, Selasa (30/11).

"Info sementara kejadian bermula saat korban hendak melakukan bongkar muat kopra di lokasi antara batasan Betaet dan Pantai Simatalu (mariat) saat keluar dari pantai terjadilah hantaman ombak, sehingga sampan terbalik, dua orang selamat dan satu operator boat sampai kini belum ditemukan," Terang Elias Piau Kepala Desa Sigapokna, Siberut Barat melalaui whatsapp pribadinya.

Sementara itu Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai Akmal membenarkan adanya kecelakan kapal jenis long boat, terbalik dihantam ombak, mengakibatkan satu orang hilang.

"Kita mendapatkan informasi awal sekira pukul 15;25 Wib dari salah satu Satgas PB atas nama Murdani bahwa telah terjadi kecelakaan kapal jenis long boat sekira pukul 14:00 Wib dan satu orang dilaporkan hilang," ungkapnya.

Baca Juga: Melalui Sekda, Bupati Dharmasraya Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Terkait Enam Ranperda yang Diusulkan

Begitu mendapatkan laporan kata Akmal tim gabungan langsung melakukan persiapan dan bergerak dari Kantor ke Pelabuhan Tuapejat pada pukul 15:49 Wib, kemudian tim berangkat menuju lokasi menggunakan Rib 03 pada pukul 16:30 Wib dengan estimasi 4 jam.

Adapun tim gabungan terlibat antaralain Tim SAR Mentawai, TNI-Polri, BPBD Mentawai dan Masyarakat, kemudian kondisi cuaca hujan ringan, Kecepatan Angin berkisar 4-14 knots dan tinggi gelombang mencapai 1,25-2,5 Meter.

"Harapan kita Operasi Pencarian dan Pertolongan terhadap korban hilang dapat berjalan dengan baik dan dapat menemukan korban hilang tersebut," pungkasnya. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Kominfo Padang Studi Tiru ke Kominfo Padang Panjang

Rabu, 26 Januari 2022 | 20:40 WIB
X