Deputi Bidang Kebencanaan, Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI Kunjungi Solok Selatan

- Selasa, 30 November 2021 | 21:05 WIB
Deputi Bidang Kebencanaan, Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI Kunjungi Solok Selatan
Deputi Bidang Kebencanaan, Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI Kunjungi Solok Selatan

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan sambut kedatangan rombongan Deputi Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kementrian Republik Indonesia Dikantor Bupati, Selasa (30/11/2021).

Bupati Khairunas didampingi sekdakab Syamsurizaldi Menyambut positif dan harapan kedepannya pemberdayaan dan kesetaraan gender di kabupaten solok selatan menjadi lebih baik.

Untuk diketahui Pemberdayaan perempuan ini termasuk salah satu program unggulan (Progul) bupati dan wakil bupati solok selatan, secara persentase poin pemberdayaan ini masih di anggap rendah. Dalam praktiknya, tujuan dari kesetaraan gender adalah agar tiap orang memperoleh perlakuan yang sama baik itu perempuan ataupun laki-laki, dan adil dalam masyarakat, tidak hanya dalam bidang politik, di tempat kerja, atau bidang yang terkait dengan kebijakan tertentu.

Baca Juga: Genius Umar Apresiasi Program Bantuan Siswa Berprestasi di Desa Cimparuh

Untuk itu Bupati Khairunas mengharapkan kolaborasi yang baik dan bagus antara pemerintah kabupaten solok selatan dengan Deputi Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dan Pemkab juga isyaratkan untuk siap menjadi salah satu kabupaten percontohan dalam hal ini.

Menurut Deputi, Penanggulangan bencana serta pemberdayaan dan perlindungan anak ini perlu menjadi perhatian bersama, sinergi dan kolaborasi harus terwujud dalam implementasi kebijakan penanggulangan

Karena itu, Deputi menegaskan, tidak boleh lagi ada kendala-kendala perihal tumpang tindih tugas dan fungsi.

Diharapkan, kebijakan penanggulangan bencana dan pemberdayaan ini dapat diselenggarakan secara efektif efisien, dan cepat. Dan juga perlu diselenggarakan secara efektif, serta kolaboratif.

Dalam Koordinasi ini juga di hadiri Plt. BAPPEDA, Ketua TP-PKK Solok Selatan, Ketua GOW, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Walikota Pariaman Tinjau Kondisi Terkini Youth Center

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:10 WIB
X