Kelompok Saiyo Saolo di Pasaman Terima Bantuan Escavator dari KKP RI

Milna Miana
- Rabu, 1 Desember 2021 | 09:25 WIB
Kadis Perikanan Pasaman, M Dwi Richie JP saat menyerahkan Escavator bantuan KKP RI kepada Kelompok Saiyo Saolo di Rao Selatan.
Kadis Perikanan Pasaman, M Dwi Richie JP saat menyerahkan Escavator bantuan KKP RI kepada Kelompok Saiyo Saolo di Rao Selatan.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Satu unit Escavator bantuan hibah dari Kementerian Kelautan dan Perikananan (KKP) RI, diserahkan kepada kelompok pembudidaya ikan, Saiyo Saolo, di Nagari Lansekkadok, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman.

Alat berat buatan Sumitomo itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman, M Dwi Richie JP, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Direspon KKP, Nelayan Pariaman Segera Terima 100 Unit Mesin Tempel

"Penyerahan bantuan hibah alat berat jenis Excavator oleh Tim Kementerian Kelautan dan Perikanan ke Kelompok Saiyo Saolo, Rao Selatan, hasil tindak lanjut kunjungan kerja Bapak Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono ke Pasaman, 6 Juni lalu," ungkap Richie, kepada Harianhaluan.com, Rabu (1/12/2021).

Ia mengatakan, bantuan alat berat jenis escavator itu merupakan permintaan langsung kelompok Saiyo Saolo kepada Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono saat mantan Wakil Menteri Pertahanan itu berkunjung ke daerah tersebut.

Baca Juga: Curi Ikan di Perairan Indonesia, Satu Lagi Kapal Ikan Asing Ditangkap KKP

"Kelompok Saiyo Saolo telah diberikan bantuan hibah alat berat jenis escavator. Alasan kelompok tersebut mendapatkan bantuan pada saat dialog Pak Menteri dengan ketua kelompok, yang mana kelompok sangat mengaharapkan bantuan alat berat untuk revitalisasi kolam," katanya.

"Pada kunjungan itu, Pemkab Pasaman bersama masyarakat juga meminta pembangunan pabrik pakan ikan kepada Pak Menteri, karena tingginya harga pakan ikan. Dan, alhamdulillah, dikabulkan dan itu segeta terwujud di tahun 2022," tambah Richie lagi.

Kepada kelompok penerima, kata Richie, Bupati Pasaman berpesan agat alat berat tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan kelompok dan tidak disalah gunakan diluar ketentuan semestinya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

22 JCH Padang Panjang Lakukan Vaksinasi Booster

Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:50 WIB
X