Setdakab Pesisir Selatan Ajak OPD Rencanakan Program Teknis

- Rabu, 1 Desember 2021 | 11:15 WIB
Sekdakab Pesisir Selatan saat menjadi narasumber kick off meeting Penyusunan RKPD Tahun 2023  bertempat di aula Bapedalitbang, Sago
Sekdakab Pesisir Selatan saat menjadi narasumber kick off meeting Penyusunan RKPD Tahun 2023 bertempat di aula Bapedalitbang, Sago

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska meminta OPD untuk selektif menyusun program dan kegiatan yang betul-betul strategis. Sehingga sumber daya yang terbatas dapat optimalkan.

"Sudah tidak zamannya lagi OPD menyusun kegiatan yang monoton, dan rutinitas dari tahun ke tahun tanpa ada inovasi" ujarnya saat menjadi narasumber kick off meeting Penyusunan RKPD Tahun 2023  bertempat di aula Bapedalitbang, Sago dikutip dari laman resmi Pesisirselatankab.go.id, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga: PPID Pesisir Selatan Masuk 3 Besar Badan Publik Terbaik KIP Sumbar

Sekda Mawardi bertegas-tegas terkait pemanfaatan dana hanya untuk program dan kegiatan yang prioritas.

"Tak ada istilah mengakali  karena akan menyisir secara detail keluaran atau output dari kegiatan yang dilaksanakan" tukuknya.

Baca Juga: Tahun 2022, Pemkab Pesisir Selatan Alokasikan Rp15 Miliar untuk Pengembangan Irigasi

Mawardi memberi contoh kegiatan sosialisasi yang selama ini banyak dianggarkan, namun miskin fungsi.

"Anggaran Rp200 juta, digunakan untuk beli ATK, lalu honorarium dan uang transportasi  sementara sudah banyak media yang bisa digunakan dan sangat murah" kritiknya.

Terkait pemanfaatan dana desa, kedepan perlu penataan yang lebih serius, sehingga anggaran yang cukup besar itu bisa dioptimalkan penggunaannya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

32 ASN Padang Panjang Terima Vaksin Booster

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:13 WIB

1,9 Juta Pengaduan Masuk ke SP4N LAPOR

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:15 WIB
X