Korban Kecelakaan Kapal di Mentawai Ditemukan Meninggal Dunia

- Rabu, 1 Desember 2021 | 13:32 WIB
Tim SAR gabungan Mentawai bersama warga setempat berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (1/12).
Tim SAR gabungan Mentawai bersama warga setempat berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (1/12).

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Upaya pencarian dan pertolongan terhadap Korban Kecelakan Kapal jenis long boat yang terjadi pada selasa kemarin (30/11), akhirnya membuahkan hasil, tim SAR gabungan Mentawai bersama warga setempat berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (1/12).

Kepala Kantor SAR Kelas Mentawai Akmal menyebutkan bahwa korban yang diketahui bernama Indra Lesmana (39) dilaporkan hilang setelah terjadi insiden kecelakaan kapal. Yang mana korban bersama dua rekannya hendak melakukan bongkar muat barang.

"Operasi SAR hari ke 2 korban berhasil ditemukan tim SAR Gabungan atas nama Masyarakat di sekitar perairan laut Simalegi -Simatalu, Kecamatan Siberut Barat Pada Koordinat 1°16'15.93" S 98°37'37.30 E, sekira pukul 09:15 Wib dalam Kondisi Meninggal dan korban langsung dievakuasi kerumah duka," terang Akmal.

Ia mengatakan ada dua rekan korban yang selamat dalam insiden amukan ombak tersebut antaralain Anto Umur : 30 Tahun dan Berai Umur : 25 Tahun. Mereka memggunakan long boat kayu dan warna cat hijau-orange, memiliki panjang 7 Meter dengan mesin 40 PK.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut antaralain Tim Rescue SAR Mentawai, TNI/POLRI, BPBD Mentawai dan Masyarakat setempat dan menggunakan RIB 03 Mentawai dilengkapi dengan peralatan SAR dan dibantu oleh Perahu Masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim gabungan termasuk masyarakat yang terlibat dalam Operasi SAR, korban berhasil kita temukan, Operasi dinyatakan ditutup dan masing-masing personil kembali ke kesatuan masing masing," pungkasnya. (*)

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB
X