Tertib Jam Kerja! Tiga Orang ASN Terjaring Satpol PP Solok Selatan

- Rabu, 1 Desember 2021 | 14:16 WIB
Satpol PP Solok Selatan ketika melakukan operasi penertiban jam kerja ASN pada Rabu (1/12/2021).
Satpol PP Solok Selatan ketika melakukan operasi penertiban jam kerja ASN pada Rabu (1/12/2021).

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprofesi sebagai guru di kabupaten Solok Selatan terjaring Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ketika melakukan operasi penertiban jam kerja pada Rabu (1/12/2021).

"Dalam operasi tertib jam kerja ASN tadi, bertepatan dengan jadwalnya pasar (balai.red) ditemukan 3 orang guru. Jadi mereka beralasan jam mengajarnya sudah selesai," Baca Juga: Tingkatkan Vaksinasi, Satpol PP Padang Periksa Kelengkapan Scan Barcode PeduliLindungi di Swalayan

Bahkan ada yang beralasan hanya membeli pembalut ke pasar Padang Aro," ujar Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Solsel, Ali Afrionel melalui Kasi Penyidik dan Pembinaan PNS, Dina Daniaty.

Dina mengatakan operasi tertib jam kerja ini sudah menjadi kegiatan rutin Satpol PP Solsel dan sudah satu bulan berjalan.Baca Juga: Perkara Ancaman Persetubuhan dengan Anak Tiri di Solok Selatan, JPU dan Terdakwa Nyatakan Banding

"Kegiatan ini rutin dilakukan terutama dilokasi-lokasi fasilitas umum, terutama ketika jadwalnya pasar/hari balai ataupun di fasum lainnya," kata dia.

Hal ini dilakukan, imbuhnya, untuk menindaklanjuti surat edaran Bupati Solok Selatan nomor 800/60/BKPSD/XI-2021 tentang Larangan ASN dan TKD beraktivitas diluar kantor pada saat jam kerja di lingkungan Pemkab Solok Selatan.

"Kami akan tetap konsisten lakukan," sebutnya.Baca Juga: Warning! ASN dan TKD Berkeliaran pada Jam Kerja Bakal Ditindak Satpol PP di Solok Selatan

Menurutnya, kepada ASN yang terjaring berkeluyuran dalam jam kerja sejauh ini pihaknya masih melakukan tindakan persuasif.

"Terkendali dengan aturan Dinas Pendidikan terutama guru SMA/SMK yang kewenangannya berada di provinsi Sumbar. Tapi tetap kita beri pemahaman untuk tertib jam kerja," lanjut Dina.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kominfo Padang Studi Tiru ke Kominfo Padang Panjang

Rabu, 26 Januari 2022 | 20:40 WIB
X