Kasus Korupsi Lahan Tol Padang-Sicincin, Kejati Sumbar Tahan 12 Tersangka

- Rabu, 1 Desember 2021 | 20:53 WIB
Kasus Korupsi Lahan Tol Padang-Sicincin, Kejati Sumbar Tahan 12 Tersangka
Kasus Korupsi Lahan Tol Padang-Sicincin, Kejati Sumbar Tahan 12 Tersangka

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) akhirnya menahan 12 dari 13 orang tersangka kasus dugaan korupsi ganti rugi lahan pembangunan jalan tol.

Para tersangka yang datang ke Kantor Kejati Sumbar di jalan Raden Saleh, tampak didampingi Penasihat Hukum (PH). Selain itu, para tersangka yang tiba sekitar pukul 10.00 Wib langsung menuju lantai atas guna pemeriksaan.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sumbar Suyanto didampingi Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Sumbar Mustaqpirin mengatakan, para tersangka tersebut diperiksa sebelum dilakukan penahanan.

Baca Juga: Seniman Minang Opetra Berpulang, Instagramnya Banjir Ucapan Duka

"Sebenarnya ada 13 yang ditahan hari ini, namun yang memenuhi panggilan itu ada 12. Satu lagi tidak bisa datang karena sakit. Selasa depan kita panggil kembali,"katanya Rabu (1/12/2021).

Disebutkannya, para tersangka dititipkan di rumah tahanan (rutan) Anak Air Kota Padang selama 20 hari kedepan.

"Saat ini saksi yang diperiksa sudah banyak Jumlah saksi yang diperiksa itu ada 100 orang, tapi tidak semuanya jadi saksi,

Dari pantauan awak media, terlihat para tersangka naik ke atas mobil tahan kejaksaan menggunakan rompi tahanan. Para tersangka yang turun dari lantai atas tampak ke luar dari kantor Kejati dan masuk ke mobil tahanan.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X