Rp1,1 Miliar untuk Seragam Gratis Siswa di Solsel Kembali Disalurkan, Kali Ini di SDN 10 Rimbo Tangah

- Rabu, 1 Desember 2021 | 22:39 WIB
Bupati Solsel Khairunas saat menyalurkan seragam gratis bagi siswa
Bupati Solsel Khairunas saat menyalurkan seragam gratis bagi siswa


PADANG ARO, HARIANHALUAN - Alokasi anggaran sekitar Rp1,1 miliar untuk penyediaan seragam gratis siswa melalui program peningkatan mutu pendidikan di Solok Selatan kembali disalurkan Bupati Khairunas dan Wakil Bupati Yulian Efi. Hal ini salah satu komitmen pemerintah daerah dalam merealisasikan salah satu program unggulan kepala daerah.

SDN 10 Rimbo Tangah Kecamtan Sangir menjadi sekolah yang menjadi target penyaluran pada Rabu (1/12/2021). Sebelumnya Pemkab Solsel sudah dilaksanakan realisasi tersebut di beberapa kecamatan.

Bupati Khairunas mengatakan tercatat 4.679 orang siswa baru dari tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Solok Selatan akan mendapatkan bantuan seragam gratis tersebut.

Untuk 2022 pemerintah juga sudah mengakomodir bantuan seragam gratis untuk seluruh siswa baru yang ada di Solsel, mulai dari tingkat SD, SMP, Madrasah, SMA, dan SMK dengan alokasi anggaran sebesar Rp 2,5 miliar.

"Pendidikan adalah prioritas utama bagi kami, maka dari itu peningkatan mutu dan kualitas perlu ditingkatkan. Salah satunya kerjasama pemkab dengan kementrian pendidikan melalui program sekolah penggerak," tuturnya.

Dia mengatakan saat ini sudah 100 kepala sekolah yang mendaftar dalam program sekolah penggerak dan pada 2022 pendaftaran akan dilanjutkan kedalam program sekolah penggerak dan juga program guru penggerak.

Pada kegiatan penyerahan seragam gratis ini juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi masal, selain untuk pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19 kegiatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk pencapaian target vaksinasi yang sudah di tetapkan pemerintah pusat. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X