Akan Ada Pembekalan UMKM Naik Kelas Bersama HIPMI Sumbar dan PaDi UMKM, Daftar Segera!

- Kamis, 2 Desember 2021 | 08:50 WIB

HARIANHALUAN.COM – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Barat (BPD HIPMI Sumbar) akan mengadakan Pembekalan UMKM Naik Kelas pada tanggal 9- 10 Desember 2021.

Pada kesempatan ini, BPD HIPMI Sumbar bekerjasama dengan Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM) yang merupakan platform digital hasil inisiasi Kementerian BUMN.

Ketua BPD HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara, akan menjadi narasumber dalam acara yang digelar di Hotel Basko tersebut. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan literasi digital UMKM khususnya bagi pelaku UMKM yang ada di Sumatera Barat.

Seringkali para pelaku UMKM merasa bingung dengan penjualan yang begitu- begitu saja, kalah tender karena tidak bisa bersaing dengan harga, bahkan kesulitan bersaing di e-commerce karena tidak punya modal untuk beriklan.

Oleh karena itu, melalui acara ini, pelaku UMKM akan dibekali ilmu agar naik kelas dengan menerapkan Go-Modern, Go-Digital, dan Go-Online serta memberikan akses pasar yang baru.

Kegiatan ini diadakan secara terbuka dan gratis untuk 100 UMKM yang ada di Sumbar. Pendaftaran dimulai pada tanggal 1-3 Desember 2021 selama kuota masih tersedia. Pelaku UMKM bisa bergabung dan mendaftarkan diri melalui https://bit.ly/daftarkanumkm-mu

Nantinya bagi UMKM yang terpilih, akan dihubungi oleh HIPMI Sumbar.

Sebagai informasi, PaDi UMKM merupakan platform pasar digital yang dibuat oleh Kementerian BUMN untuk mendukung kemajuan UMKM kecil di Indonesia. PaDi UMKM menghubungkan transaksi pengadaan barang atau jasa antara UMKM dan perusahaan BUMN di seluruh Indonesia.

Ada 4 manfaat yang akan didapat dengan mendaftar menjadi mitra di platform PaDi UMKM.

Halaman:

Editor: Muhammad Rayhan

Tags

Terkini

Walikota Pariaman Tinjau Kondisi Terkini Youth Center

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:10 WIB

Meresahkan, 8 "Pak Ogah" Diamankan Satpol PP Padang

Senin, 24 Januari 2022 | 21:15 WIB
X