Netizen Heboh! 'Salam dari Majalengka' Lebih Ganas Dibanding 'Salam dari Binjai'

Nova Anggraini
- Kamis, 2 Desember 2021 | 10:25 WIB
Tangkapan layar video Salam Dari Majalengka. Foto/Ist.
Tangkapan layar video Salam Dari Majalengka. Foto/Ist.

MAJALENGKA, HARIANHALUAN.COM - Aksi memukuli pohon pisang hingga roboh, dengan salam khas "Salam dari Binjai", telah menghebohkan media sosial dalam beberapa bulan terakhir. Aksi yang mirip juga terjadi di Kabupaten Majalengka, dengan penutup "Salam dari Majalengka".

Bahkan, para pengguna media sosial atau netizen, menyebut aksi warga Majalengka cukup menguji adrenalin. Pasalnya, objek untuk aksinya itu berupa hewan ganas, bukan pohon yang tidak bisa melawan. Objek yang dipilih adalah tawon atau lebah.

Selain objek yang berbeda, usia aktor pun berbeda. Untuk "Salam dari Majalengka", sang aktor terlihat lebih tua. Adapun "Salam dari Binjai" dilakukan oleh pemuda yang masih belia.

"Salam dari Majalengka," demikian kata si aktor memulai aksinya. Seusai mengucapkan salam, yang berangkutan terlihat mulai memukul sarang lebah dengan gaya ala petinju. Sejurus kemudian, sarang lebah itu pun hancur yang membuat "penghuninya" mengamuk.

Setelah sukses memantik kemarahan lebah dengan cara memukul sarangnya, si aktor terlihat melarikan diri ke sawah, bersama dua orang lainnya. Video tersebut mendapat cukup banyak tanggapan. Beberapa di antaranya menilai "Salam dari Majalengka" lebih berani dibanding "Salam dari Binjai".

"Bang Binjai ketat ketir melihat ini," kata salah satu warganet di kolom komentar. "Lebih extrim dari Binjai, " tulisa warganet lainnya. Selain komentar yang membandingkan dengan Binjai, beberapa warganet pun menyangkan aksi itu.

"Merusak. Kasian tawonnya," tulis warganet menyangkan aksi itu. "Punah tawon ibu Pertiwi," tulis warganet lainnya. "Paur dituritan ku budak euy (khawatir iikuti oleh anak-anak euy)," komentar warganet lain.(*)

Editor: Nova Anggraini

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

X