Korsleting Listrik, Gudang Kayu di Sungai Sariak Padang Pariaman Hangus Terbakar

- Kamis, 2 Desember 2021 | 14:25 WIB
Kebakaran yang terjadi di daerah Ampalu Tinggi, Nagari Lareh nan Panjang, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman.
Kebakaran yang terjadi di daerah Ampalu Tinggi, Nagari Lareh nan Panjang, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman.

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan hasil penyelidikan pihak kepolisian, kebakaran yang terjadi di daerah Ampalu Tinggi, Nagari Lareh nan Panjang, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (2/12/2021) malam, terjadi akibat korsleting listrik.

"Kebakaran itu terjadi di sebuah gudang kayu, besarnya api karna adanya satu buah drum minyak tanah yang biasanya dijual oleh korban ke masyarakat setempat," ucap Kapolsek VII Koto Sungai Sariak AKP Hepi Kusnadi, saat dihubungi harianhaluan.com, Kamis (2/12/2021).

Ia mengatakan kejadian tersebut terjadi pada (1/12/2021) sekitar pukul 18.30 Wib, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10:00 Wib oleh pemadam kebakaran Padang Pariaman dan dibantu oleh 2 unit Damkar dari Pemko Pariaman.

"Atas kejadian tersebut korban Defita (40) mengalami kerugian sekitar Rp25 juta dan luka bakar di bagian tangan akibat letusan drum minyak tanah," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, menurut pantauan harianhaluan.com yang dilihat dari akun Instagram @beritamediasumbar, kebakaran terjadi sekitar pukul 19:00 Wib.

Dari unggahan tersebut terlihat api membubung sangat tinggi dan beberapa kali letusan api ke udara, tampak warga sekitar terlihat panik akibat kebakaran tersebut.

Saat itu unit pemadam kebakaran Kabupaten Padang Pariaman dibantu oleh 2 Unit Damkar Kota Pariaman masih berjibaku memadamkan api.(*)

Editor: Nova Anggraini

Terkini

X