Semarakkan HKN ke-57 di Sumatera Barat, BPJS Kesehatan Padang Buka Layanan MCS

Heldi Satria
- Kamis, 2 Desember 2021 | 14:45 WIB
Semarakkan HKN ke-57 di Sumatera Barat, BPJS Kesehatan Padang Buka Layanan MCS
Semarakkan HKN ke-57 di Sumatera Barat, BPJS Kesehatan Padang Buka Layanan MCS

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke–57, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan vaksinasi, donor darah dan pemberian penghargaan tenaga kesehatan teladan di pelataran kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Rabu (17/11). Dalam kegiatan tersebut turut berpartisipasi, BPJS Kesehatan Cabang Padang, Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Barat, klinik Polri Provinsi Sumatera Barat dan beberapa instansi lainnya.

Gubernur Provinsi Sumatera Barat mengatakan Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya mengingatkan pentingnya evaluasi terhadap kinerja di bidang kesehatan. Langkah ini sebagai dasar untuk perubahan yang harus dilakukan guna meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Pandemi Covid-19 sudah mengajarkan pada kita bahwa masih banyak kekurangan dalam sistem kesehatan. Ini harus evaluasi. Hasilnya dijadikan dasar untuk berubah lebih baik,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu BPJS Kesehatan Cabang Padang memeriahkan acara tersebut dengan membuka Mobile Customer Service (MCS) yang disambut meriah oleh masyarakat yang hadir, melalui MCS BPJS Kesehatan mensosialisasikan Program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN–KIS), hak dan kewajiban peserta JKN–KIS dan aplikasi Mobile JKN.

Baca Juga: Dharmasraya Peringati Hari Bhakti PU ke-76

“Melalui MCS ini yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan dalam memperingati hari HKN ke-57 Tahun, BPJS Kesehatan berkomitmen ikut serta menyehatkan warga Sumbar. Disamping dukungan BPJS Kesehatan dalam penggunaan aplikasi P-Care Vaksinasi BPJS Kesehatan yang menjadi unggulan bagi tenaga kesehatan untuk mendata, memproses dan melaporkan hasil dari kegiatan vaksinasi,” ujar Yessy Rahimi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang.

Yessy juga menjelaskan bahwa MCS merupakan salah satu kanal layanan yang dapat dimanfaatkan oleh peserta JKN–KIS dan sebagai sarana mensosialisasikan aplikasi Mobile JKN yang mempunyai segudang manfaat untuk seluruh masyarakat.

“Kami berharap dengan banyaknya masyarakat yang tahu tentang Program JKN–KIS, membuat masyarakat paham akan hak dan kewajibannya sebagai peserta JKN-KIS dan meningkatkan kepuasan peserta. Setelah itu masyarakat paham kewajibannya untuk membayar rutin iuran JKN–KIS sebelum tanggal 10 setiap bulannya. Dengan iuran yang dikumpulkan tersebut digunakan untuk membiayai pelayanan kesehatan peserta JKN-KIS yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Konsep kegotong royongan ini yang harus sama- sama kita pahami,” ujar Yessy. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Cara Merawat Budaya Nagari di Sumbar, Ini Solusinya

Senin, 17 Januari 2022 | 12:46 WIB

Hasil Perikanan Konsumsi Terbesar di Sumbar

Senin, 17 Januari 2022 | 12:34 WIB

Bocah 9 Tahun Diterkam Buaya di Lubuk Basung

Senin, 17 Januari 2022 | 11:46 WIB

Hari Ini, Sumbar Berpotensi Dilanda Hujan Ringan

Senin, 17 Januari 2022 | 09:45 WIB
X